Kaesang Ngefans, Ini Sederet Kritik yang Pernah Dilontarkan Fahri Hamzah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 09:03 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan Kaesang Pangarep, Sabtu (27/3/2021).
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Jakarta -

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menyebut mengidolakan atau ngefans mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Padahal Fahri Hamzah termasuk pimpinan DPR yang sering mengkritik kebijakan Presiden Jokowi.

Namun, sikap kritik itulah yang malah membuat Kaesang nge-fans. Pengakuan itu terlontar kala Fahri berkunjung ke tempat kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, yang menjabat Wali Kota Solo.

Berdiri di antara Gibran dan Fahri, Kaesang membuat pengakuan bahwa dia memang mengidolakan Fahri. Dia justru menyukai cara mantan politikus PKS itu dalam menyampaikan kritik.

"Saya suka cara-caranya beliau. Selalu kritis," kata Kaesang.

Bahkan Kaesang mengaku tidak mempermasalahkan ketika Fahri sering mengkritik keras ayahnya, Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kritik adalah hal yang wajar.

Baik Gibran maupun Kaesang mengaku tidak pernah jengkel kepada Fahri.

"Lo... kritis itu kan dibutuhkan. Jadi ya wajar. Saya lihat Pak Fahri bagus selama ini. Nggak pernah (jengkel) sama sekali," ujar dia.

"Justru nge-fans. Nggak ada yang jengkel," kata Gibran menimpali.

"Kalau jengkel saya nggak mungkin di sini," kata Kaesang disambut tawa Fahri Hamzah.

Berikut ini sederet kritik yang pernah dilontarkan Fahri Hamzah ke pemerintahan Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4