Ular Masuk Mesin Cuci Warga di Jaktim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 16:28 WIB
Damkar Sudin Jaktim evakuasi ular di dalam rumah warga
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Bukan hanya di sepeda motor, ular juga ditemukan di mesin cuci. Kejadian ini viral di media sosial.

Dari video yang beredar, seorang petugas damkar membuka bodi samping mesin cuci warga. Setelah mesin cuci dibuka, ular itu diambil dari sela-sela komponen mesin cuci.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur Gatot Sulaeman membenarkan penemuan ular itu.

"Ular (itu) ada di dalam mesin cuci," kata Gatot, dalam keterangannya, Sabtu (27/3/2021).

Dari keterangan yang Gatot berikan, ular itu dievakuasi dari rumah warga di RT 5/3, Cilangkap, Cipayung, Jaktim, kemarin pagi. Saat mengevakuasi ular ini, damkar menurunkan empat personel.

Gatot mengatakan ular yang ditemukan di mesin cuci ini adalah ular kadut. Namun Gatot belum memerinci sudah berapa lama ular kadut ini berada di dalam mesin cuci.

"Ular kadut. Panjang (ular) 1 meter," ucap Gatot.

Sebelumnya, ular sanca sepanjang 2,5 meter ditemukan di dalam bodi motor warga di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Petugas pemadam kebakaran, yang mendapat laporan, kemudian mengevakuasi ular tersebut.

Petugas Damkar Kecamatan Tebet Mulyata Katon mengatakan awalnya seorang warga melaporkan motornya dimasuki ular sekitar pukul 02.30 WIB tadi. Empat personel Damkar kemudian diterjunkan ke lokasi.

"Ya langsung berangkat, didatangi, ada empat personel yang berangkat," ujar Mulyata saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/3/2021).

Mulyata mengatakan motor tersebut terparkir di halaman rumah warga yang melapor. Proses evakuasi berjalan hampir 1 jam karena ular berada di dalam bodi motor.

"Unit sampai pukul 03.10 WIB. (Proses evakuasi) selesai pukul 03.52 WIB," kata Mulyata.

Tonton juga Video: Petugas Evakuasi Ular Sanca Usai Mangsa Unggas di Parepare

[Gambas:Video 20detik]



(sab/dnu)