Listrik di Sejumlah Wilayah di DKI Padam, Sebagian Sudah Normal

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 09:47 WIB
power failure Concept
Ilustrasi padam listrik (iStock)
Jakarta -

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami pemadaman listrik. PLN membenarkan pemadaman listrik tersebut.

Pemadaman listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta ini ramai diperbincangkan di Twitter. Seorang warganet yang tinggal di Pasar Baru, Jakarta Pusat, mengatakan listrik di tempatnya mati.

"@pln_123 mati lampu daerah Pasar Baru Jakarta Pusat, tolong segera ditangani," tulis salah satu akun seperti dilihat detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Hal serupa juga dialami oleh warganet yang tinggal di Jakarta Timur. "Ini Jakarta pada mati lampu apa timur doang si?" cuit akun lainnya.

Pejabat Humas PLN UID Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Dita Artsana membenarkan terkait pemadaman listrik di sejumlah wilayah DKI Jakarta ini. Pihaknya akan segera memberikan penjelasan lengkap.

"Terkait pemadaman di sejumlah wilayah DKI Jakarta, benar sempat padam," kata Dita saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Dia mengatakan PLN meminta maaf atas pemadaman listrik ini. Pemadaman terjadi karena subsistem Bekasi-Priok terganggu.

"PLN memohon maaf kepada pelanggan di sebagian Jakarta dan Bekasi yang terdampak akibat gangguan pada sisi transmisi subsistem Bekasi-Priok pada pukul 08.06 WIB. PLN gerak cepat menyalakan aliran listrik yang mengalami gangguan sehingga hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke, dan Kemayoran sudah normal kembali. Secara bertahap PLN juga menormalkan wilayah lain yang terdampak," ungkapnya.

Dita menjelaskan, wilayah yang belum normal hingga pukul 09.35 WIB adalah Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas, dan Bekasi.

(rdp/idh)