Round-Up

Ibas Disayang, Ibas Diserang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 07:07 WIB
Jakarta -

Sengkarut kudeta Partai Demokrat terus menyeret nama Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, sedari awal isu hingga selesainya kongres luar biasa sepihak di Deli Serdang, Sumut. Ibas yang mulanya 'disayang' musuh-musuh politik kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, kini diserang-serang.

Dirangkum detikcom, Jumat (26/3/2021), mereka yang melawan kepemimpinan Agus Harimurti atau AHY adalah Darmizal, Max Sopacua, Muhammad Rahmad, Jhoni Allen Marbun hingga Marzuki Alie. Kubu ini sepakat mendapuk Kepala KSP Moeldoko menjadi ketua umum PD versi KLB.

Sebelum menetapkan Moeldoko, kubu Deli Serdang juga menjagokan nama Ibas. Ibas disebut lebih berpengalaman ketimbang AHY yang menjadi Ketum Demokrat. Ibas saat ini menjabat Waketum Demokrat.

"Yang saya pahami, Mas Ibas itu menjadi kader Partai Demokrat, jauh lebih awal ketimbang banyak pengurus hari ini. Dia sudah berpengalaman menjadi ketua fraksi, berpengalaman sebagai anggota fraksi, berpengalaman menjadi sekjen, dan berpengalaman banyak hal di parlemen," kata Darmizal di Restoran Dapur Sunda Mal Bellagio, Jaksel, Selasa (2/2/2021).

Darmizal mengaku pernah beberapa kali bertemu Ibas. Dia menjelaskan Ibas adalah orang yang inklusif.

"Itu kalau saya ya (bertemu Ibas), kalau yang lain saya tidak begitu (tahu). Tapi dengan Mas Ibas, saya lihat lebih well inform, lebih inklusif, gitu ya, dalam berdiskusi dan bertemu banyak orang," lanjutnya.

Darmizal juga sempat mengatakan Ibas adalah salah satu kandidat calon ketum Demokrat versi KLB. Nama Ibas disebut bersamaan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang belakangan menyatakan tak ingin ikut-ikutan polemik Demokrat.

Ibas yang saat itu dielu-elukan musuh politik AHY akhirnya buka suara juga. Ibas berterima kasih atas puja puji yang diterimanya, tapi dengan tegas dia mendukung AHY memimpin Demokrat.

"Jangan diadu-adu antara saya dgn Mas AHY yg juga kakak saya sendiri. Ucapan Terima Kasih atas 'GOOD WORDS out there' tapi, Mohon Maaf, tolong jangan adu domba saya ya," tulis Ibas melalui akun Twitter @Edhie_Baskoro seperti dilihat detikcom, Sabtu (27/2),

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2