Polisi Ringkus Spesialis Jambret Tas Pengendara Wanita di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 12:46 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi Penangkapan (Agung Pambudhy/detikcom)
Makassar -

Aparat kepolisian menangkap seorang pelaku jambret di Kota Makassar, Sulsel, Ridwan (41). Dalam melakukan aksinya, pelaku kerap mengincar wanita sebagai korbannya.

"Anggota menangkap terduga pelaku jambret spesialis korbannya adalah seorang wanita di jalanan," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Penangkapan pelaku itu dilakukan tim Jatanras Polrestabes Makassar, di rumah pelaku di Wajo. Pelaku yang mendapatkan informasi tersebut langsung membekuknya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di jalanan sebanyak dua kali selama Maret ini. Terakhir kali melakukan aksinya, pelaku menarik tas milik seorang pengendara wanita di jalanan.

"Berawal pada saat korban sedang menggunakan sepeda motor dan korban menyimpan tas berisi laptop warna hitam, 1 unit HP warna hitam, dan dompet di depan pijakan kaki motor korban, kemudian datang pelaku dari sebelah kanan menggunakan sepeda motor matic berwarna merah langsung menarik tas korban dan pelaku tersebut kabur," kata Nasrullah.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti hasil kejahatannya. Total terdapat tiga barang bukti yang diamankan, yaitu HP dan laptop turut disita.

"Barang bukti yang disita 1 Unit Laptop dan dua unit HP," tutur Nasrullah.

(mae/mae)