detikcom Do Your Magic

Perbaikan Tutup Gorong-Gorong Jl KH Noer Ali Tunggu Pembahasan Material

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 12:36 WIB
Penutup gorong-gorong di depan area parkir Grand Metropolitan Mall, 8 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Foto: Penutup gorong-gorong di depan area parkir Grand Metropolitan Mall, 8 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Tutup gorong-gorong di Jl KH Noer Ali, Kota Bekasi tepatnya di depan area parkir Mal Grand Metropolitan amblas cukup dalam. Kini Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air (BMSDA) Kota Bekasi sedang mempertimbangkan penggunaan material beton di dekat proyek Tol Becakayu, Kalimalang tersebut.

"Belum, lagi dipertimbangkan untuk mengganti manhole dengan material beton. Masih diperlukan penyesuaian dudukan dudukan manhole nya," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas BMSDA Kota Bekasi Eka Chorid, saat dihubungi Rabu (24/3/2021).

Tutup gorong-gorong yang amblas tersebut menggunakan besi berbentuk kotak dengan garis-garis. Penggantian material kini menjadi pembahasan internal dalam UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan BMSDA Kota Bekasi.

"Bahasan internal aja sih, untuk teknis penanganannya," ujarnya.

Masih ada beberapa titik jalan yang rusak di Jl KH Noer Ali. Kerusakan jalan tersebut belum mendapat perbaikan karena belum menjadi prioritas perbaikan jalan.

"Iya, itu belum sempat tertangani, karena banyak lubang-lubang yang lebih urgen," ujarnya saat dihubungi, Senin (8/3).

Ada beberapa jalan yang menjadi perhatian Dinas BMSDA Kota Bekasi karena dirasa lebih urgen. Beberapa titik jalan tersebut juga merupakan jalan yang cukup ramai dilalui oleh pengendara.

"Beberapa titik seperti di Jl Ngurah Rai, Jl Lingkar Utara, Jl Juanda, Jl Joyomartono, Jl Rawa Dollar, Jl Muchtar Thabrani, Jl Komsen Jatiasih, Jl Swatantra," ungkapnya.

(aik/aik)