detikcom Do Your Magic

Jl Terusan Kecubung Barat Rusak, Lurah Usul Perbaikan ke Pemkot Malang

Muhammad Olifiansyah - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 11:13 WIB
Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)
Jl Terusan Kecubung Barat, Kota Malang, rusak. 19 Maret 2021. (Muhammad Olifiansyah/detikcom)
Kota Malang -

Jl Terusan Kecubung Barat di Kota Malang mengalami kerusakan. Warga berharap jalan ini diperbaiki. Lurah membawa aspirasi warga ini ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

"Jika memang belum ada kelanjutan pada perbaikan di jalan tersebut, kami bisa usulkan kembali," kata Lurah Tlogomas, Andi Aisyah Muhsin, kepada detikcom di kantornya, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021).

Sebenarnya, perbaikan jalan di wilayahnya tersebut diusulkannya sejak 2019. Namun perbaikan yang dilakukan oleh pihak Pemkot ternyata hanya sampai Jl Kecubung dan tidak sampai ke Jl Terusan Kecubung Barat.

"Lima bulan lalu pada Jl Kecubung sudah baik jalannya, tapi pada Jl Terusan Kecubung Barat masih belum jelas kenapa belum dilanjutkan," kata Andi Aisyah.

Pihak Kelurahan ingin agar jalan tersebut diperbaiki. Usulan sudah disampaikan. Realisasi masih ditunggu. Andi berprasangka baik, mungkin Pemerintah Kota Malang punya prioritas lain yang lebih penting. Namun jalanan ini memang butuh perbaikan. Pihak Kelurahan tidak bisa memperbaiki sendiri kerusakan jalan itu.

"Dari Kelurahan hanya bisa sekitar Rp 10 juta untuk pembangunan-pembangunan, paling mentok hanya perbaikan parit, got. Jadi kembali lagi ke Pemerintah Kota," kata dia.

Lurah Tlogomas, Andi Aisyah Muhsin. (M Olifiansyah/detikcom)Lurah Tlogomas, Andi Aisyah Muhsin (M Olifiansyah/detikcom)

Selanjutnya, kondisi Jl Terusan Kecubung Barat:

Simak juga 'Bak Kolam, Warga Lombok Mandi di Jalan Rusak':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2