Round-Up

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang e-TLE Nasional

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 06:54 WIB
Kapolri Luncurkan e-TLE
Foto: Dok Humas NTMC

Harapan Kapolri

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaruh harapannya kepada jajaran Korlantas atas diluncurkannya e-TLE nasional ini. Ia berharap Polantas hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Harapan saya ke depan Polisi Lalu Lintas yang selalu di jalan dalam kondisi panas, hujan, tengah malam, selalu ada di lapangan itu bisa betul-betul tampil jadi polisi yang kebanggaan institusi Polri," ujar Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di gedung NTMC Polri, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan peluncuran e-TLE nasional ini turut dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga Menteri Bappenas Suharso Monoarfa. Sejumlah pejabat Polri juga hadir, di antaranya Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kakorlantas Irjen Istiono, dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, e-TLE nasional tahap pertama diterapkan di 244 tiitk di 12 provinsi. Penerapan e-TLE nasional akan dilaksanakan secara bertahap di ibu kota/kabupaten lainnya.

"Hari ini kita akan launching bersama-sama di 12 provinsi. Ada 244 titik yang kita gelar dan ke depan secara bertahap ini akan terus kita kembangkan 34 provinsi, dan tiap ibu kota kabupaten nanti akan kita gelarkan. Oleh karena itu, tentunya ini semua akan terwujud ke depan," ujar Sigit.


Di halaman selanjutnya, polantas diharapkan bekerja bak superhero

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4