Gerakan 1.000, Satlantas Lombok Timur Bagikan Masker-Sembako

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 23:40 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Program Transportasi Sehat Satlantas Lombok Timur kali ini menggaungkan dengan nama 'Gerakan 1.000'. Gerakan 1.000 adalah program pembagian 1.000 masker, 1.000 stiker 'Ayo Pakai Masker', dan 1.000 Sembako. Kegiatan ini untuk mendukung Program Kampung Sehat 2 Nusa Tenggara Barat.

Program ini bekerja sama dengan Jasa Raharja, Dispenda, dan Seluruh Dealer di Kabupaten Lombok Timur. Sinergitas ini memiliki tujuan menggelorakan Kabupaten Lombok Timur bermasker.

Polda NTBGerakan 1.000, Satlantas Lombok Timur Bagikan Masker-Sembako Foto: Polda NTB

Pelaksanaan Gerakan 1.000 berlokasi di Depan Pasar Paokmotong. Teknisnya anggota Satlantas, Dispenda, dan Satgas BUMN menyebar di dalam pasar, di jalan raya menuju Masbagik, dan di jalan raya menuju Mataram. Sasaran kegiatan ini yaitu masyarakat yang berbelanja di pasar, pedagang di pasar, angkutan umum, dan kendaraan pribadi yang tertib berlalu lintas serta tertib protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan ini, kami (Satlantas Lotim) bersinergi dengan instansi terkait guna mewujudkan Kabupaten Lombok Timur bermasker dan juga mengenalkan masyarakat tentang 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dalam rangka Kampung Sehat NTB jilid 2," ucap Kasat Lantas Lotim AKP Putu Gede Caka dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).

Polda NTBFoto: Polda NTB

Kegiatan ini disponsori oleh berbagai instansi seperti Dispenda, Dealer, dan Satgas BUMN yaitu Jasa Raharja. Ini membuktikan instansi tersebut turut mendukung kegiatan Kampung Sehat 2 Nusa Tenggara Barat.

(akn/ega)