Penanganan COVID-19, Labkesda Mojokerto Rutin Gelar Tes Swab Gratis

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 15:22 WIB
Labkesda Mojokerto
Foto: Labkesda Mojokerto
Jakarta -

Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Mojokerto rutin menggelar tes swab gratis bagi masyarakat. Kepala Labkesda Kabupaten Mojokerto, Nur Mutoliah berharap, kegiatan ini dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan yang baik dan merata.

Di masa pandemi COVID-19, Nur mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan menerapkan pola hidup yang sehat. Selain itu, ia juga meminta warga khususnya mereka yang memiliki mobilitas tinggi agar rutin melakukan swab tes.

"Labkesda KabupatenMojokerto terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua kalangan masyarakat guna memutus rantai penyebabCOVID-19. Melalui swab test gratis yang diberikan,Labkesda KabupatenMojokerto berharap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dan merata,"ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).

Nur menuturkan, layanan pemeriksaan gratis di Labkesda Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah (Pemda) Mojokerto terhadap kesehatan masyarakat. Sekaligus upaya penanganan COVID-19 agar angka positif Corona bisa ditekan.

Lebih lanjut dia mengatakan, Labkesda Kabupaten Mojokerto juga menyediakan swab massal di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Layanan ini dibuka hampir setiap hari.

"Seperti yang terakhir dilaksanakan, swab gratis di Hotel Ayanna selama 2 hari berturut-turut. Kegiatan Swab gratis secara massal ini dilakukan Labkesda berkolaborasi dengan bidang Kelembagaan dan Pengembangan SDM Kabupaten Mojokerto. Sinergitas antara pemerintah dan swasta sangat perlu dilakukan," pungkasnya.

(ega/ega)