Viral Antrean Ojol Mengular ke Jl Margonda Depok, Satpol PP: Promo Resto Baru

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 00:13 WIB
Potret antrean ojol di Jalan Margonda, Depok. Foto diambil dari instagram.
Foto: Potret antrean ojol di Jalan Margonda, Depok. (dok,istimewa)
Depok -

Sebuah foto memuat adanya antrean driver ojek online yang mengular di Jalan Margonda, Depok, viral di media sosial. Terlihat kerumunan driver ojek online memadati hingga bahu jalan.

Pihak Satpol PP Depok mengaku telah menerima informasi kerumunan tersebut. Peristiwa itu rupanya bermula dari adanya promo di salah satu restoran yang baru buka di lokasi tersebut.

"Tadi saya cek kejadiannya pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB aja. Dia ada promo dan sudah kita datangi dilarang melakukan promo kalau tidak bisa menjaga ya," kata Kasatpol PP Depok Lienda Ratnanurdianny saat dihubungi detikcom, Senin (22/3/2021).

"Itu restoran tempat makan baru dia ada promo," sambung Lienda.

Lienda mengaku pihaknya telah mendatangi lokasi untuk meminta keterangan pemilik restoran. Dia menyebutkan pemilik juga tidak menyangka promo yang diberikan disambut antusias warga.

Soal bentuk promo yang diberikan, Lienda mengaku pemilik restoran bekerja sama dengan aplikasi ojol. Sehingga, pada saat itu yang mengantre mayoritas driver ojol.

"Promonya melalui aplikasi dan melalui aplikasi itu ada potongan harga, tapi kemudian dia tutup langsung," ungkap Lienda.

"Dia juga tidak menyangka kalau promonya dia itu antusias oleh masyarakat. Makanya ketika sudah ada kerumunan dia langsung upaya tutup sih," sambungnya.

Lebih lanjut Lienda memastikan restoran tersebut belum diberikan sanksi Perda maupun penyegelan. Sebab, menurutnya pemilik punya itikad baik dengan langsung menutup tempat usahanya itu.

"Belumlah (dilakukan penyegelan). Dianya (pemilik) juga kan tidak menyangka begitu dibuka pukul 11.00 WIB, sejam sudah banyak dan pukul 12.00 WIB sudah ditutup. Ada itikad baik untuk tidak meneruskan," pungkasnya.

(ygs/mea)