Sopir Truk Maut Penabrak Gerobak Ketupat Sayur di Tanah Abang Jadi Tersangka

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 22:40 WIB
Truk seruduk gerobak ketupat sayur di Tanah Abang menimbulkan korban jiwa. Foto dikirim narasumber
Truk seruduk gerobak ketupat sayur di Tanah Abang menimbulkan korban jiwa. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sopir truk bernama Surya (45) yang menyeruduk gerobak ketupat sayur di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kejadian ini, seorang lansia bernama Lim Cui (65) tewas.

"Sudahlah (jadi tersangka)," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakpus, Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Lilik mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Selain itu, polisi melakukan tes urine terhadap tersangka.

Menurut Lilik, dari hasil pemeriksaan tes urine, Surya dinyatakan negatif narkoba. Dia juga memastikan tersangka tidak mengemudi dalam keadaan mabuk.

Lilik mengatakan sopir truk diduga gugup saat memarkirkan kendaraan di dekat lokasi kejadian di Jl Kebon Kacang IX, Tanah Abang, Jakpus.

"Itu dia gugup aja kali, jadi dia parkir depan ruko, rukonya mau buka. Pas mau jalan nabrak. Pelan kok itu, cuman turunan. Orang jalannya sempit, cuma satu mobil aja yang lewat, kagok dia," kata Lilik.

Dalam kasus ini, mobil truk yang dikemudikan tersangka turut diamankan sebagai barang bukti. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Kebon Kacang IX, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu truk bernopol B-9783-BDC yang dikemudikan Surya berjalan dari arah timur ke barat di Jalan Kebon Kacang IX, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sesampai di depan rumah nomor 9, truk hilang kendali kemudian menabrak seorang perempuan yang sedang makan ketupat sayur dan seorang laki-laki penjual ketupat sayur yang berada di depan rumah tersebut.

Kejadian ini menewaskan perempuan lanjut usia bernama Lim Cui (65). Sedangkan penjual ketupat sayur mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

(mea/mea)