Tikam Warga 9 Kali Usai Terlibat Cekcok, Pria di Sumut Ditangkap Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 19:03 WIB
Konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan di Percut Sei Tuan (Datuk-detikcom)
Konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan di Percut Sei Tuan. (Datuk/detikcom)
Deli Serdang -

Seorang pria berinisial GM (52) tewas ditikam di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Polisi menangkap terduga pelaku di tempat persembunyiannya.

"Petugas mengejar dan menangkap pelaku di tempat persembunyiannya," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu, dalam konferensi pers di Polsek Percut Sei Tuan, Senin (22/3/2021).

Terduga pelaku yang ditangkap adalah RAB alias Buyung Tato (47). Dia mengatakan Buyung Tato diduga menikam GM pada Minggu (21/3) dini hari.

Janpiter mengatakan penikaman diduga terjadi karena Buyung Tato merasa sakit hati. Buyung Tato diduga dendam karena korban sempat melecehkannya.

"Adapun motif dari pada pelaku melakukan pembunuhan adalah sakit hati. Adanya unsur dendam ataupun adanya pelecehan terhadap pelaku," ujarnya.

Janpiter mengatakan Buyung Tato diduga menusuk korban sembilan kali di bagian perut menggunakan pisau. Dia mengatakan pisau itu diambil Buyung Tato setelah terjadi cekcok dengan korban.

"Korban dibunuh dengan ditusuk pakai pisau sebanyak sembilan kali di bagian perut atau bawah. Jadi pelaku ini karena adanya tadi awalnya permasalahan, dia berdebat, sehingga dia di kedai tuak perdebatan itu, dia kembali ke rumahnya untuk menjemput pisau ini dan membawa pisau ini untuk menghabisi dari pada korban," ujar Napitupulu.

Akibat perbuatannya, Buyung Tato telah dijerat sebagai tersangka. Dia diduga melanggar Pasal 340 sub 338 KUHP.

(haf/haf)