Polda Kalteng Resmikan 14 Ruangan Baru & Rilis 2 Aplikasi Digital

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 16:51 WIB
Polda Kalteng
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Sebanyak14 ruangan baru yang ada di Mapolda Kalteng dan Polres Pulang Pisau hasil pembangunan baru dan renovasi telah diresmikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Peresmian ruangan baru yang berlangsung di Lobby Mapolda Kalteng ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, pejabat utama Polda Kalteng dan Ketua Bhayangkari Kalteng Martha Dedi Prasetyo, serta diikuti Kapolres jajaran Polda Kalteng secara virtual.

Kapolda menyampaikan ruangan dan gedung yang diresmikan pada hari ini, antara lain gedung Command Center Telematika, ruang Kemitraan Presisi Ditbinmas, gedung Inafis dan Labfor Ditreskrimum, renovasi aula dan ruang utama Masjid Baitussyuja', ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas, ruang Posko Satgas Saber Pungli Provinsi Kalteng, gedung Poliklinik VIP Biddokkes, gedung Community Center Ditintelkam, renovasi kantor Ditpamobvit, ruang Sentra Yanduan Dumas Terintegrasi Bidpropam, ruang Sidang Presisi Bidpropam, ruang Subbid Provos dan Paminal Bid Propam, serta Poliklinik Polres Pulang Pisau.

Dalam agenda tersebut, Dedi sekaligus merilis dua aplikasi terbaru dari Polda Kalteng, yakni Siap Mas dan E-Absen untuk personel Polda Kalteng.

"Selain meresmikan bangunan kita juga akan me-launching dua aplikasi baru yaitu Aplikasi Siap Mas dan Aplikasi E-Absen personel Polda Kalteng serta penyerahan mobil operasional kepada Pengurus Daerah Bhayangkari Kalteng," jelas Dedi dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan gedung baru bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana-prasarana guna menunjang personel Polda Kalteng dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya berharap dengan meningkatnya sarana prasarana Polda Kalteng ini dapat menjadikan Polri yang Presisi (prediktif, responsibility, transparan dan berkeadilan) yang tertuang dalam visi dan misi Kapolri," cetus Eko.

(mul/ega)