Bamsoet Undi Giveaway Sosialiasi 4 Pilar ke-23 Bareng Donny Kesuma

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 20:13 WIB
Bamsoet membagikan hadiah dua buah sepeda kuning Bamsoet, dua buah smartphone, dan dua jaket hoodie Ngompol (Ngomong Politik)
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengundi giveaway Sosialisasi Empat Pilar MPR RI putaran ke-23. Pada pengundian kali ini, Bamsoet ditemani presenter gaek Donny Kesuma.

Bamsoet membagikan hadiah dua buah sepeda kuning Bamsoet, dua buah smartphone, dan dua jaket hoodie 'Ngompol' (Ngomong Politik) untuk follower Instagram @bambang.soesatyo dan subscriber Youtube Bamsoet Channel.

Setelah diundi, dua sepeda kuning Bamsoet dimenangkan oleh Umi Lathifatun Na'im di Rembang, Jawa Tengah dan Diah Roswita di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Sementara itu, Nadilah Dita Sari dari Lamongan, Jawa Timur dan Miftah Farid dari Bandung, Jawa Barat mendapatkan smartphone.

"Sedangkan, jaket hoodie 'Ngompol' diraih Nurmala Sari di Koja, Jakarta Utara dan Herlina Devitasari di Barito Kuala, Kalimantan Selatan," kata Bamsoet di Studio Digital Black Stone Bamsoet Channel, Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Dalam kesempatan itu Bamsoet menyampailkan, membangun Indonesia maju memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Ia mengulas sejarah perjalanan bangsa dan negara ini membuktikan Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara.

Ketua DPR RI ke-20 ini menguraikan Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai tantangan bangsa, yakni masalah kemiskinan, stunting, radikalisme, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, bahkan anti terhadap pemerintah yang sah. Untuk itu, permasalahan tersebut harus dapat diatasi melalui semangat kerukunan yang tidak hanya damai, tetapi juga saling membantu.

"Yang harus dibangun oleh seluruh entitas bangsa ini adalah semangat kerukunan, keinginan untuk selalu rukun dan juga memiliki kemampuan untuk merukunkan. Semangat kerukunan adalah semangat bukan hanya berdampingan secara damai tetapi juga saling menolong, saling membantu, dan saling mendukung," pesan Bamsoet.

Ia menambahkan giveaway Bamsoet Channel dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, masih akan membagikan ratusan hadiah setiap minggunya. Ada sepeda, smartphone, hoodie, sampai sepeda motor dan mobil.

"Nantinya, hadiah sepeda motor kuning akan diberikan kepada subscriber YouTube Bamsoet Channel setiap mencapai angka kelipatan 100.000. Sedangkan hadiah mobil kuning akan diberikan kepada subscriber YouTube Bamsoet Channel setiap angka kelipatan 200.000," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengajak para follower Instagram @bambang.soesatyo dan Youtube Bamsoet Channel yang belum mendapatkan giveaway untuk tidak patah semangat. Ia menerangkan masyarakat lain juga bisa mendapatkan giveaway dengan follow instagram @bambang.soesatyo serta subscribe, like, comment and share berbagai konten video di Youtube Bamsoet Channel.

"Masih terbuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk mendapatkan giveaway. Semua mempunyai kesempatan yang sama. Terpenting, siapa yang terpilih mendapatkan giveaway harus hafal Pancasila. Jika tidak, maka hadiah yang diperoleh dibatalkan," cetus Bamsoet.

(akn/ega)