Ini Hasil Tes Breath Pengemudi yang Mobilnya Nyelonong ke Taman Semanggi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 12:20 WIB
kecelakaan lalu lintas (Instagram @tmcpoldametro)
Kecelakaan lalu lintas (Instagram/@tmcpoldametro)
Jakarta -

Sebuah mobil Honda CR-V yang dikendarai SA menabrak sepeda motor dan masuk ke taman Semanggi Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Polisi telah melakukan tes breath terhadap pengemudi mobil.

"Hasil tes breath alkohol negatif," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dimintai konfirmasi, Minggu (21/3/2021).

Fahri mengatakan sejauh ini kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi mobil kurang berhati-hati. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan," ujar Fahri.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan pada Sabtu (20/3) sekitar pukul 23.30 WIB. SA kurang hati-hati saat melintas di Jalan Sudirman sehingga mobilnya tergelincir dan menabrak pemotor berinisial PRI.

"Sesampainya di depan taman Semanggi, diduga kurang hati-hati saat berpindah jalur di waktu yang sama melintas kendaraan sepeda motor Vario yang dikemudikan oleh PRI terserempet dan terjatuh," kata Fahri lewat keterangan tertulis, Minggu (21/3).

Setelah menabrak motor PRI, mobil milik SA oleng ke kiri dan naik ke taman Semanggi. Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan seorang pemotor luka-luka.

"Setelah itu kendaraan minibus Honda CR-V oleng dan naik ke taman Semanggi yang berada di sebelah kiri," jelas Fahri.

"Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan sepeda motor Vario NRKB mengalami luka dan dibawa ke RS," tambahnya.

Korban pengendara motor dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Polisi saat ini masih menyelidiki kasus ini.

"Diduga tersangka dalam lidik," ujar Fahri.

(run/knv)