detikcom Do Your Magic

'Before-after' Ruas Jl Raya Industri: Dulu Rusak, Kini Rampung Diperbaiki

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 13:14 WIB
Masalah kerusakan Jl Raya Industri di Pasirsari Kabupaten Bekasi, tuntas. (Repro: Zaki Alfarabi/detikcom)
Masalah kerusakan Jl Raya Industri di Pasirsari Kabupaten Bekasi, tuntas. (Repro: Zaki Alfarabi/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Beberapa waktu lalu, ruas Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi ini dikeluhkan warga. Kondisi jalan strategis ini rusak namun tak kunjung diperbaiki. Kini, Dinas Bina Marga Jawa Barat telah selesai memperbaiki.

Ruas Jl Raya Industri yang rusak ada di Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kerusakan berlokasi usai flyover Jl Raya Cikarang-Cibarusah, depan persimpangan dengan Jl Mulia Industri Raya.

Jalan ini strategis karena mengarah ke Kawasan Industri Jababeka. Warga juga menggunakan jalan ini untuk menuju Kalimalang yang bisa menuju Jakarta (ke barat) atau arah Cikampek (ke timur).

detikcom Do Your Magic mulai memberitakan kondisi kerusakan di jalan ini pada Kamis, 4 Maret 2021, atau dua pekan lalu.

Menurut warga setempat, kerusakan parah sudah berlangsung lama sekitar sebulan sebelumnya, namun sebenarnya jalanan ini sudah langganan rusak karena perbaikan yang ada sebatas tambal sulam.

Perbaikan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas I Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (UPTD I DBMPR) Jawa Barat. Perbaikan dilakukan dua kali, pertama pada 9 Maret dan 15 Maret kemarin.

Perbaikan jalan di Jl Raya Industri, Kabupaten Bekasi. (Afzal Nur Iman/detikcom)Perbaikan jalan di Jl Raya Industri, Kabupaten Bekasi. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Kini jalanan sudah selesai diperbaiki. Berikut adalah perbandingan 'before' (sebelum perbaikan) dan 'after' (sesudah perbaikan):

Selanjutnya
Halaman
1 2