detikcom Do Your Magic

Masih Belum Mulus, Jl Industri Kabupaten Bekasi Akan Diperbaiki Lagi

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 18:45 WIB
Jl Raya Industri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, selepas hujan 12 Maret 2021 pagi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Raya Industri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, selepas hujan 12 Maret 2021 pagi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Tim Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (Jabar) meninjau lokasi kerusakan Jl Raya Industri, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi usai diperbaiki. Karena belum mulus, beberapa hari ke depan jalan tersebut akan kembali diperbaiki.

"Ya mungkin ada untuk diperbaiki lagi, untuk dilapis ulang rencananya sih kalau nggak hari Senin (15/3) atau Selasa (16/3)," kata Kepala Subpelaksana Pemelihataan Jalan dan Jembatan Wilayah Bekasi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Kankan Hidayat, saat ditemui di lokasi, Jumat (12/3/2021).

Kankan tidak ingin jalan tersebut kembali rusak dan membahayakan pengguna jalan. Jalan tersebut akan dilakukan pemeliharaan setiap bulan.

"Kalau kita biarkan, ini rawan kecelakaan juga ya, jadi kita tetap ada pemeliharaan, tapi tidak bisa dalam satu pekan itu selesai. karena kita sifatnya pemeliharaan itu sampai Desember, tiap bulan ada pemeliharaan," tegasnya.

Meski upaya perbaikan jalan berlangsung hingga akhir tahun. Jl Raya Industri Bekasi yang menjadi kewenangam Provinsi Jabar ditargetkan bisa mulus sebelum lebaran tiba.

"Target saya sih sebelum lebaran, sebelum lebaran Mekar Mukti-Cibarusah mudah-mudahan selesai, dalam pemeliharaan," ujarnya.

Kepala Subpelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah Bekasi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar), Kankan Hidayat. (Afzal Nur Iman/detikcom)Kepala Subpelaksana Jalan dan Jembatan Wilayah Bekasi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar), Kankan Hidayat. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, soal peningkatan jalan alias perbaikan permanen yang baru bisa terlaksana tahun depan:

Selanjutnya
Halaman
1 2