Bentrok Sengketa Lahan di Pancoran Dini Hari, Situasi Sudah Kondusif

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 07:05 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Bentrokan warga terjadi di Pancoran, Jakartan Selatan, dini hari tadi. Bentrok diduga dipicu adanya sengketa lahan antara warga dengan PT Pertamina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya bentrokan tersebut. Yusri mengatakan kondisi di lokasi saat ini kondusif.

"Sudah kondusif," kata Yusri saat dihubungi detikcom, Kamis (18/7/2021).

Dihubungi terpisah, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya telah menangani bentrok massa tersebut.

"Iya. Sudah (ditangani) ya," kata Azis.

Bentrokan terjadi pada Rabu (17/3/) malam hingga dini hari, di Jalan Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan. Terjadi aksi saling lempar batu dan molotov.

Bentrokan ini bukan pertama kalinya. Pihak kepolisian telah melakukan mediasi terkait para pihak terkit sengketa lahan ini.

Sebelum bentrokan terjadi, warga Gang Buntu II telah melakukan demo. Polisi kemudian mempertemukan warga dengan pihak Pertamina di Polsek Pancoran.

"Pada tanggal 17 Maret 2021 pukul 09.00-12.00 WIB pihak kepolisian menginisiasi pertemuan antara warga Pancoran Buntu dengan pihak Pertamina, agar kedua belah pihak menahan diri dan menjaga situasi tetap kondusif," ujar Azis.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Before-After Tembok yang Mengurung Rumah di Ciledug Dihancurkan':

[Gambas:Video 20detik]