Round-up

Dicari-cari Entah di Mana Akhirnya Harun Masiku Dicerai Istri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 06:30 WIB
Hilda (kiri) mantan istri Harun Masiku (Dok. Kuasa Hukum)
Foto: Hilda (kiri) mantan istri Harun Masiku (Dok. Kuasa Hukum)
Jakarta -

Harun Masiku masih menjadi buron KPK sampai saat ini. Entah di mana keberadannya saat ini, Harun Masiku akhirnya diceraikan oleh sang istri, Hildawati Djamrin.

Hildawati menggugat cerai Harun Masiku di Pengadian Negeri (PN) Makassar. Gugatan itu pun diputuskan pada Selasa (16/3). Kini, Hildawati resmi bercerai dengan Harun Masiku.

"Sudah putus cerai oleh Pengadilan Negeri Makassar antara Harun Masiku dan Hildawati," kata kuasa hukum Hildawati, Hari Sakti Zabri saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (17/3/2021).

Putusan cerai ini berdasarkan putusan verstek Nomor : 238/Pdt.G/2020/PN Mks tertanggal 16 Maret 2021. Dikatakannya, gugatan cerai ini telah didaftarkan pada tanggal 27 Juli 2020 pada Pengadilan Negeri Makassar melalui e Court.

Hari mengatakan, selama persidangan cerai berlangsung, Harun Masiku sama sekali tidak pernah hadir dalam sidang yang berlangsung tertutup itu. Dari pernikahan keduanya, Harun dan Hildawati belum dikaruniai anak.

Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di Singapura pada tanggal 11 Maret 2017.

"Antara Harun Masiku dan klien saya sudah tidak ada hubungan lagi, oleh karenanya mengenai Informasi, keberadaan atau apapun jenisnya tentang Harun Masiku, sudah tidak menjadi urusan klien saya lagi" ucapnya.

Hari mengungkap alasan Hildawati menceraikan Harun Masiku karena tidak mendapat nafkah lahir dan batin. Hildawati juga tidak pernah bertemu sejak Harun Masiku menghilang usai ditetapkan tersangka.

"Karena Harun Masiku menghilang setelah ditetapkan KPK, jadi Hilda tidak pernah bertemu langsung dengan Harun Masiku. Karena tidak adanya pertemuan juga, dia tidak dinafkahi lahir dan batin," kata kuasa hukum Hildawati, Hari Sakti Zabri, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (17/3/2021).

"Jadi saya beranggapan sesuai dengan Undang-Undang Perkawinan, sudah cukup berasal dilakukan gugatan cerai karena sudah setahun lebih (tidak bertemu) sampai sekarang," tambah dia.

Kapan terakhir Hildawati menghubungi Harun Masiku? Simak selengkapnya

Saksikan video 'Kabareskrim Temui Pimpinan KPK, Bahas Pencarian Harun Masiku?':

[Gambas:Video 20detik]