Tingkatkan Sinergitas, Kadiv Propam Polri Sowan ke Danpuspom Mabes TNI

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 19:44 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sowan ke kantor Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis (dok Istimewa)
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sowan ke kantor Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sowan ke Danpuspom Mabes TNI. Kunjungan sekaligus silaturahmi ini merupakan tindak lanjut implementasi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait Transformasi Operasional Peningkatan Sinergisitas dan Kolaborasi TNI-Polri.

Pertemuan berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/3/2021). Irjen Ferdy Sambo didampingi Karo Provost Brigjen Ramdani Hidayat, Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan, dan Karo Wabprof Brigjen Anggoro Sukartono.

Rombongan diterima langsung oleh Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis bersama Dir Gakkum Puspom TNI Kolonel Fuad.

"Bicarakan tentang kerja sama dan saling tukar informasi terkait masalah yang melibatkan TNI atau Polri untuk penegakan disiplin masing-masing dan dukungan terhadap pelaksanaan program prioritas Kapolri terkait transformasi pengawasan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan tertulis, Rabu (17/3).

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sowan ke kantor Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis (dok Istimewa)Foto: dok. Istimewa

Sementara itu, Sambo mengatakan kedatangannya bersama jajaran juga sekaligus memperkuat kerja sama dalam penanganan perilaku yang melibatkan anggota TNI-Polri. Dia berharap ke depan anggota kedua instansi itu bisa cerdas dalam menggunakan media sosial.

"Juga kerja sama dalam penegakan hukum terhadap kasus yang melibatkan anggota masing-masing TNI dan Polri," tambah Sambo.

Sebelumnya, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo beserta jajarannya juga melakukan kunjungan dan bertemu dengan Komandan Puspom (Danpuspom) TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo. Pertemuan itu untuk silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergi dan komunikasi antara fungsi pengamanan internal di TNI dan Polri.

Pertemuan digelar pada Senin (15/3) di Mako Puspom TNI AD, Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Sambo menjelaskan, pertemuan itu juga bertujuan membahas kerja sama penegakan hukum yang melibatkan anggota TNI dan Polri.

(jbr/jbr)