Kecelakaan Maut di Jaktim, 2 Lansia Pejalan Kaki-1 Pemotor Tewas

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 13:42 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan maut terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Dua pejalan kaki, AS (77) dan seorang tanpa identitas berusia sekitar 60 tahun, tewas ditabrak pemotor saat hendak menyeberang jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Achrianto mengatakan kecelakaan terjadi pukul 07.30 WIB, Rabu (17/3/2021). Pemotor bernama Supriyanto (48) juga tewas akibat kecelakaan ini.

Peristiwa ini diduga terjadi saat Supriyanto melaju dengan motornya dari sisi barat menuju timur di Jalan RS Sukanto. Supriyanto menabrak dua orang lansia tersebut di dekat jembatan Pintu Air Malakasari.

"Sebelum kecelakaan, kendaraan sepeda motor Yamaha N-Max datang dari arah barat menuju timur melalui Jalan RS Sukanto, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sesampai di dekat jembatan Pintu Air, menabrak dua orang penyeberang jalan yang datang dari arah selatan menuju arah utara," kata Achrianto saat dimintai konfirmasi.

Dua orang lansia tersebut terpental ke kiri, sedangkan motor beserta Supriyanto oleng ke kanan dan jatuh ke aspal. Tak lama, pengendara motor lainnya berjenis Yamaha Vixion juga terlibat dalam tabrakan tersebut karena jaraknya dekat dan tidak sempat menghindar.

"Kedua penyeberang jalan terpental ke depan kiri, sedangkan kendaraan sepeda motor Yamaha N-Max oleng ke depan kanan jatuh di jalan aspal. Beberapa saat kemudian, datang Yamaha Vixion nopol tidak tercatat datang dari arah barat menuju arah timur," ujarnya.

"Diduga jarak sudah terlalu dekat dan tidak sempat mengurangi kecepatan atau menghindar, sehingga menabrak salah satu penyeberang jalan yang sudah jatuh di aspal. Selanjutnya oleng dan menyerempet sepeda motor Yamaha N-Max," sambungnya.

Achrianto menyebut pengendara Yamaha Vixion tidak mengalami luka. Pengendara itu langsung bangkit dan menjalankan kembali kendaraannya, lalu meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Akibat kecelakaan ini, dua penyeberang tersebut meninggal dunia di TKP. Sementara itu, Supriyanto meninggal setelah sempat dibawa ke RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Akibat kejadian tersebut, dua orang penyeberang jalan meninggal dunia di TKP dan pengemudi Yamaha N-Max (Supriyanto) meninggal dunia di RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur," jelasnya.

(haf/haf)