Rutin Jalan 4 Kilo ke Kantor, Ratu Tatu: Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 13:29 WIB
Ratu Tatu Chasanah
Foto: Pemkab Serang
Jakarta -

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Ia mencontohkan berjalan kaki bisa menjadi sarana olahraga yang mudah dilakukan.

"Olahraga itu simpel, bisa lari atau jalan santai. Dan olahraga ini harus menjadi gaya hidup kita semua agar selalu sehat," kata Tatu dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

Tatu biasa berjalan kaki sekitar 4,4 kilometer dari rumah dinas menuju Pendopo Bupati Serang bersama para ajudan. Kegiatan itu dilakukannya saat tidak ada agenda kedinasan pagi hari.

"Alhamdulillah berkeringat dan badan terasa sehat. Kalau kita malas olahraga, daya tahan tubuh bisa lemah dan mudah sakit," lanjut Tatu.

Tatu sempat dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (3/3). Namun, ia tidak mengalami gejala sakit sama sekali. Selang sehari berikutnya, ia dites PCR di dua tempat berbeda dan hasilnya negatif COVID-19.

Menurutnya, tidak adanya gejala sakit serta cepat hilangnya virus Corona itu dikarenakan kondisi tubuhnya yang bugar dan sudah mendapatkan dua kali vaksin. Tatu menekankan, kondisi yang dialaminya itu sebagai bukti dari efektivitas vaksin COVID-19. Namun, ia berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Walau sudah vaksin, kita semua harus tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Kita jalankan semua protokol kesehatan, dan rutin olahraga," pesan Tatu.

(mul/mpr)