2 Kali Swab PCR, Bupati Serang Sembuh dari COVID-19

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 10:51 WIB
Bupati Serang
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada Jumat (5/3). Hal tersebut berdasarkan hasil uji PCR Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) dan RS Premier Bintaro.

Sebelumnya, diketahui Tatu terkonfirmasi positif Corona saat melakukan pemeriksaan tes swab PCR dalam rangka persiapan kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo, Rabu (3/3). Pemeriksaan swab dari Labkesda Banten yang keluar menunjukkan hasilnya positif COVID-19.

"Alhamdulillah, berdasarkan dua hasil uji swab PCR di rumah sakit berbeda, ibu negatif COVID-19," Ratu Tatu dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Menurut Tatu, uji PCR lanjutan dilakukan lebih cepat, yakni dua hari pasca dinyatakan positif COVID-19 karena tidak punya gejala apapun. Dia mengatakan, selain dirinya, masih ada 2 orang yang sebelumnya dinyatakan positif pada uji PCR Labkesda Banten, namun sudah dinyatakan negatif berdasarkan uji laboratorium RSDP.

Adapun dua orang yang dimaksud adalah Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan Fotografer Bupati Serang Yan Cikal.

"Untuk memperkuat keyakinan, ibu melakukan dua uji swab PCR, di RSDP dan di RS Premier Bintaro," ujarnya.

Sembuh hanya berselang dua hari pasca dinyatakan positif Corona, Tatu mengaku tidak bisa memastikan penyebab kesembuhan yang begitu cepat.

"Mungkin saja karena ibu sudah divaksin, jadi antibodi terhadap COVID-9 begitu kuat. Paling penting, alhamdulillah sehat selalu," pungkasnya. (prf/ega)