Olah TKP Pesepeda Ditabrak Mercy di HI, Lalin dari Thamrin Dialihkan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 07:12 WIB
Kondisi lalu lintas di Bundaran HI dialihkan karena ada olah TKP pesepeda ditabrak Mercy.
Foto: Kondisi lalu lintas di Bundaran HI dialihkan karena ada olah TKP pesepeda ditabrak Mercy. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pengemudi Mercy inisial MDA (19) yang menabrak pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pagi ini. Polisi menutup dan mengalihkan sementara arus lalu lintas dari Thamrin ke Sudirman.

Pantuan detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 06.35 WIB, arus lalu lintas terpantau lancar. Namun arus lalu lintas yang mengarah dari arah Thamrin ke Sudirman dialihkan lalu dibelokkan ke arah Imam Bonjol.

Sementara untuk arus lalu lintas dari arah Sudirman menuju Thamrin terpantau lancar. Lalu lintas dari Sudirman ke Thamrin berlaku normal.

Sejumlah petugas telah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Hingga saat ini lokasi terjadinya kecelakaan pengemudi mobil Mercy yang menabrak pesepeda telah disterilkan dari kendaraan.

Terpantau ada dua tanda menggunakan pylox warna putih yang digambarkan petugas. Satu tanda bergambar sketsa orang dan satu tanda bergambar lingkaran dengan tanda silang di tengahnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam apel persiapan olah TKP ini mengatakan, olah TKP dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TAA) kali ini diharapkan bisa membuat terang benderang perkara kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dia berharap dengan pendekatan metode TAA, runutan serta detil terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut bisa tergambar dengan jelas.

"TAA ini diharapkan membuat jelas tindak pidana terjadinya kecelakaan. Semoga dengan kemampuan rekan-rekan yang miliki bisa mengungkap saat sebelum, setelah kejadian," kata Sambodo dalam arahannya.

Seperti diketahui, sebuah mobil Mercy bernopol B-1728-SAQ menabrak pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Jumat (12/3) lalu. Usai menabrak pesepeda, pelaku melarikan diri.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangsel pada Satu (13/20 dini hari. Pelaku mengaku syok sehingga kabur setelah menabrak korban.

Simak video 'Polisi Periksa Penumpang Mercy soal Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)