Video Penganiayaan Viral, 2 Siswi SMP di Sulut Diperiksa Polisi

Angel Rawis - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 21:24 WIB
2 siswi SMP di Sulawesi Utara diperiksa polisi usai video penganiayaan viral (Dok Istimewa)
Foto: 2 siswi SMP di Sulawesi Utara diperiksa polisi usai video penganiayaan viral (Dok Istimewa)
Minahasa Selatan -

Video penganiayaan oleh sekelompok siswi SMP terhadap temannya viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di kompleks SMP Negeri 1 Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam video yang beredar, tampak seorang perempuan yang mengenakan kaos berwarna putih dijambak oleh perempuan lainnya yang mengenakan seragam SMP. Ia dipukul dan ditendang di bagian belakang.

Di sesi video berikutnya, perempuan berkaos putih itu dijambak dari belakang hingga terpelanting. Beberapa orang yang berada di sekitar kejadian itu tampak tidak melerai penganiayaan itu.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Minahasa Selatan telah memanggil dan memeriksa sejumlah siswi SMP yang terlibat dalam peristiwa penganiayaan itu.

"Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa peristiwa penganiayaan ini terjadi pada awal tanggal 4 Maret 2021, di kompleks SMP Negeri 1 Tumpaan," kata Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, Selasa (16/3/2021).

Korban diketahui bernama siswi SM N 1 Amurang berinisial MNS (13). Sedangkan pelaku penganiayaan merupakan siswi SMPN 1 Tumpaan berinisial CT (13) dan LM (13).

"Aksi penganiayaan ini direkam oleh salah satu siswi di tempat kejadian. Kemudian videonya sempat tersebar di media sosial. Untuk para pelaku, korban serta saksi telah kami panggil dan sudah diperiksa guna proses penyelidikan dan penyidikan," jelas Norman Sitindaon.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya menaruh atensi atas kejadian ini. Kasus ini akan diselesaikan sesuai prosedur hukum.

"Perkaranya telah kami tangani dan akan secepatnya diselesaikan sesuai prosedur hukum yang berlaku," ungkap Kapolres.

(isa/isa)