ADVERTISEMENT

Mediasi dengan Warga, Hesti Wanita Bercadar Bersedia Relokasi 47 Anjing

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 19:52 WIB
Kisah Hesti Sutrisno, wanita bercadar yang merawat 70 anjing liar.
Hesti Sutrisno (Dok. Instagram/@hestisutrisno)

Kesepakatan itu dibuat pada Selasa malam (3/4/2018), sekitar pukul 22.30 WIB, setelah sejumlah warga mendatangi rumah Hesti Sutrisno. Kesepakatan itu dibuat dan disaksikan langsung Ketua RT setempat Hasyim Maskur, Binmas Pondok Benda yang kala itu dijabat Aiptu Sutanto dan perwakilan warga.

Terdapat 4 poin kesepakatan yang dibuat keluarga Hesti dengan warga. Poin pertama tentang jumlah anjing peliharaan yang harus dikurangi.

"Mengurangi jumlah anjing peliharaan Bu Hesti Sutrisno dari 11 ekor menjadi 3 ekor dan tidak berkeliaran ke luar rumah," demikian tertulis dalam kesepakatan itu.

Kesepakatan itu juga mewajibkan Hesti membersihkan kotoran hewan peliharaannya agar tidak mengganggu lingkungan. Dia juga tidak boleh menambah jumlah kucing peliharaannya yang saat ini mencapai 32 ekor.

Berikut ini kesepakatan Hesti dengan warga pada 2018:

1. Mengurangi Jumlah anjing peliharaan Bu Hesti Sutrisno dari 11 ekor menjadi 3 ekor dan tidak berkeliaran ke luar rumah.

2. Mengurangi jumlah ayam bangkok dari 20 ekor menjadi 5 ekor atau membersihkan kotoran dan kandang ayam 2 hari sekali agar bau kotoran tidak mengganggu tetangga sekitar.

3. Tidak membiarkan kucing peliharaannya berkeliaran di sekitar lingkungan komplek dan tidak menambahkan jumlah kucingnya yang 32 ekor itu.

4. Apabila kotoran kucing peliharaan Bu Hesti mengotori lingkungan halaman dan jalanan perumahan, wajib dibersihkan oleh Bu Hesti atau keluarganya.

Video sosok Hesti bisa disaksikan di bawah.

[Gambas:Video 20detik]




(sab/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT