Mediasi dengan Warga, Hesti Wanita Bercadar Bersedia Relokasi 47 Anjing

ADVERTISEMENT

Mediasi dengan Warga, Hesti Wanita Bercadar Bersedia Relokasi 47 Anjing

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 19:52 WIB
Kisah Hesti Sutrisno, wanita bercadar yang merawat 70 anjing liar.
Hesti Sutrisno (Dok. Instagram/@hestisutrisno)
Jakarta -

Polisi telah memediasi Hesti Sutrisno, wanita bercadar yang memelihara puluhan anjing, dengan warga sekitar. Salah satu hasil mediasi, yakni Hesti bersedia merelokasi 47 anjing yang dia pelihara.

"Jadi kemarin pas awalnya sih yang untuk 47 nggak keberatan, gitu. Bersedia lah, meskipun ya, nggak ngerti lah, tapi yang pasti bersedia untuk mengeluarkan," kata Camat Tenjolaya, Farid Maruf, saat dihubungi, Selasa (16/3/2021).

Perihal kesepakatan merelokasi anjing juga disampaikan Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto. Beben menyebut mediasi antara Hesti dan warga digelar pada 12 Maret 2021.

"Sudah dilakukan (mediasi antara warga dan Hesti) tanggal 12 Maret kemarin, hari Jumat, di (kantor) Kecamatan Tenjolaya. Ya kalau (mediasi) ini sudah mulai ada titik terang bahwa Bu Hesti itu mau mengeluarkan anjingnya," sebut Beben saat dihubungi terpisah.

Beben menerangkan, relokasi puluhan anjing ini merupakan hasil dari mediasi kedua. Dia mengatakan relokasi akan dilakukan secara bertahap.

"Cuma secara bertahap (relokasi), karena harus ditampung juga, dikeluarinnya ke mana (40 anjing Hesti), dan (untuk relokasi ini) sudah koordinasi dengan UPT Peternakan bahwa UPT berkoordinasi dengan komunitas-komunitas penampung anjing barangkali bersedia untuk menampung, ya," ungkapnya.

Sekadar mengingatkan, Hesti Sutrisno pada 2018 juga pernah dikomplain tetangganya karena memelihara anjing. Kesepakatan pun telah dibuat dan Hesti mengurangi jumlah anjingnya dari 11 ekor menjadi 3 ekor.

"Telah dilakukan kesepakatan bersama warga sekitar terhadap keluarga Ibu Hesti tentang hewan peliharaan yang dipelihara oleh Bapak Reno dan Ibu Hesti di kediamannya," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (4/4/2018).

Baca kesepakatan Hesti dengan warga di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Hesti, Wanita Bercadar yang Pelihara 11 Anjing

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT