Tak Cuma Rolls-Royce, Ferrari Berlinetta Sitaan Juga Dititip ke Kantor Asabri

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 14:59 WIB
Mobil Ferrari Milik Tersangka Asabri Heru Hidayat Dipindahkan ke Kantor Asabri
Mobil Ferrari (Foto: dok. Kejagung)
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) memindahkan barang bukti tersangka kasus pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asabri, Heru Hidayat ke kantor Asabri. Penyidik memindahkan dan menitipkan barang bukti mobil Ferrari tersangka Heru Hidayat ke kantor Asabri.

"Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung kembali melakukan pemindahan barang bukti yang terkait perkara atas nama tersangka HH. Barang bukti milik atau yang ada kaitannya tersangka HH dan dipindahkan hari ini yaitu 1 unit mobil Ferrari Tipe F12 Berlinetta warna abu-abu metalik No. Polisi B 15 TRM," kata Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (16/2/2021).

Leonard mengatakan awalnya mobil Ferrari itu dititipkan di sebuah Showroom Mobil di Pondok Indah Jakarta Selatan. Saat ini penyidik memindahkan dan menitipkan kembali mobil Ferrari tersebut ke Kantor Pusat PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

"Pemindahan barang bukti perkara atas nama tersangka HH tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan COVID-19, antara lain dengan menerapkan 3M," imbuhnya.

Mobil Ferrari Milik Tersangka Asabri Heru Hidayat Dipindahkan ke Kantor AsabriMobil Ferrari Milik Tersangka Asabri Heru Hidayat Dipindahkan ke Kantor Asabri Foto: dok. Kejagung

Sebelumnya, penyidik juga menjerat tersangka dugaan korupsi PT Asabri, Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penyidik sebelumnya juga telah menjerat tersangka dugaan korupsi PT Asabri lainnya, Jimmy Sutopo dengan kasus pencucian uang.

"Hari ini putus, Benny Tjokro dan Heru Hidayat TPPU (dalam kasus Asabri)," kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Dalam perkara ini, Kejagung telah menetapkan 9 tersangka. Mereka adalah:
1. Mayjen Purn Adam Rachmat Damiri sebagai Direktur Utama PT Asabri periode 2011-2016
2. Letjen Purn Sonny Widjaja sebagai Direktur Utama PT Asabri periode 2016-2020
3. Bachtiar Effendi sebagai Kepala Divisi Keuangan dan Investasi PT Asabri periode 2012-2015
4. Hari Setianto sebagai Direktur Investasi dan Keuangan PT Asabri periode 2013-2019
5. Ilham W Siregar sebagai Kepala Divisi Investasi PT Asabri periode 2012-2017
6. Lukman Purnomosidi sebagai Presiden Direktur PT Prima Jaringan
7. Heru Hidayat sebagai Presiden PT Trada Alam Minera
8. Benny Tjokrosaputro sebagai Komisaris PT Hanson International Tbk
9. Jimmy Sutopo sebagai Direktur PT Jakarta Emiten Investor Relations

Tonton Video: Kerennya Ferarri yang Disita dari Tersangka Asabri Heru Hidayat

[Gambas:Video 20detik]



(yld/dhn)