Viral Komplotan Curi Motor PPSU di Jaktim, Polisi Turun Tangan

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 09:23 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Sebuah video memuat aksi pencurian sepeda motor milik anggota pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jatinegara, Jakarta Timur. Para pelaku diduga berkomplot.

Di video para pelaku terlihat menjalankan peran masing-masing dalam menggasak motor korban. Kapolsek Jatinegara Kompol Suhadma mengaku pihaknya telah mendengar informasi pencurian tersebut, tapi pihak korban belum membuat laporan ke Polsek Jatinegara.

"Itu nggak ada laporannya, nggak ada dari korbannya," kata Yusup saat dihubungi detikcom, Selasa (16/3/2021).

Meski begitu, Yusup mengaku pihaknya akan berusaha menyelidiki kasus tersebut. Dia mengaku akan mendalami dugaan pelaku pencurian tersebut merupakan komplotan.

"Ya ini umpama tidak ada laporan saya perintahkan untuk lidik (penyelidikan) kalau memang nanti sudah ketahuan pasti mengarah ke mana-mananya (pelaku), ya pasti kita tangkap," jelasnya.

Selain itu, untuk memudahkan proses penyelidikan yang dilakukan polisi, Yusup pun meminta korban membuat laporan. Menurutnya, keterangan korban diperlukan polisi untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

"Jadi saya nanti dalami dulu ya kita nunggu korban buat laporan juga supaya memudahkan kita nantinya kan," jelas Yusup.

Aksi pencurian itu viral di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (15/3) sekitar pukul 07.30 WIB.

Video viral tersebut memperlihatkan aksi sejumlah terduga pelaku beserta peran masing-masing. Terlihat seorang pelaku membawa motor korban dengan memepet sopir bajaj.

Satu pelaku lainnya kemudian bertugas menghalang-halangi korban dari aksi pencurian tersebut. Diduga tiga pelaku itu merupakan satu komplotan pencurian.

Simak juga 'Pencuri Motor Ini Beraksi di Keramaian, Acungkan Benda Mirip Pistol':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)