Seorang Siswi MAN di Aceh Melahirkan di Sekolah

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 03:06 WIB
Ilustrasi bayi
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Liudmila_Fadzeyeva)
Banda Aceh -

Seorang siswi di salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Bireuen, Aceh melahirkan di sekolah. Siswi berusia 18 tahun itu disebut berpacaran dengan pria beristri.

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya Pratama, mengatakan, siswi tersebut melahirkan usai mengeluh sakit badan serta pusing. Tak lama berselang, dia disebut melahirkan di sebuah ruangan di sekolah.

"Awalnya dia merasa sakit badan pusing setelah diketahui ternyata siswi tersebut dalam keadaan mengandung dan sudah waktunya melahirkan," kata Fadil saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (16/3/2021).

Siswi tersebut dikabarkan melahirkan bayi laki-laki, Senin (15/3). Pihak sekolah melaporkan kejadian itu ke polisi dan membawa siswi tersebut ke Puskesmas.

Setelah dia melahirkan, polisi datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Polisi mendapat informasi, korban hamil setelah berhubungan badan dengan ZM (28) asal Bireuen.

"Diduga pelaku yang sudah diamankan yaitu pacarnya. Memang sudah menjalin hubungan sekitar satu tahun ke belakang, dan sudah melakukan hubungan suami istri," jelas Fadil.

ZM saat ini diamankan di Polres Bireuen. Fadil menyebut, ZM sudah berkeluarga.

"Betul (ZM) sudah memiliki istri dan anak," ujar Fadil.

Simak juga 'Cerita Mama Muda di Sukabumi Melahirkan 3 Bayi Kembar':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/lir)