Warga Ciledug yang Akses Rumahnya Ditutup Diancam, Terlapor Dipanggil Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 21:47 WIB
Lokasi rumah warga yang aksesnya ditutup tembok 2 meter di Ciledug
Lokasi rumah warga yang akses jalannya ditutup di Ciledug. (Rahmat Fathan/detikcom)
Tangerang -

Polisi kini menindaklanjuti laporan pengancaman terhadap Hadiyanti (60), penghuni rumah di Ciledug, Tangerang, yang akses jalannya ditutup. Terlapor berinisial R dipanggil polisi pekan ini.

"Ya nanti akan kita panggil dalam pekan ini," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota AKBP Tahan Marpaung saat dihubungi detikcom, Senin (15/3/2021).

Tahan mengatakan pengancaman tersebut dilaporkan oleh korban ke Polres Metro Tangerang Kota pada pekan lalu. Polisi menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil beberapa saksi.

Hingga saat ini total sudah ada empat saksi yang sudah diperiksa terkait pengancaman tersebut. Keempat saksi itu telah menjalani pemeriksaan hari ini.

"Kita proses laporan tersebut. Saksi-saksinya sedang diperiksa sesuai aturan. Laporannya itu kemarin, sekarang sudah diperiksa saksi-saksinya. Kemarin kan masalahnya terlapor nggak pernah datang, baru dipanggil pelapornya itu empat orang, sudah diperiksa," terang Tahan.

Terkait bentuk ancaman yang dilakukan pelaku, Tahan enggan memerinci lebih jauh. Dia hanya memastikan pihaknya tengah mengusut dugaan ancaman tersebut.

"Itu (bentuk ancamannya)proses penyidikan ya tidak bisa kita buka. Kan katanya ibu itu diancam makanya kita panggil, kita klarifikasi," ungkap Tahan.

Sebelumnya, Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana mengatakan Hadiyanti (60) mendapatkan ancaman dengan senjata tajam oleh pelaku yang disebut berinisial R.

"Ada juga kasus pengancaman, sudah ditangani juga di Polres Metro Tangerang Kota. Sementara sedang proses," ujar Wisnu saat ditemui detikcom di Ciledug, Tangerang, Sabtu (13/3).

"Infonya secara verbal, nanti akan didalami oleh penyidiknya," imbuh dia.

Simak Video: Akses Rumah Ditutup, Warga Ciledug Panjat Tembok 2 Meter

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)