Viral Live FB Penyelamatan Korban Penusukan di Lampung, Begini Kejadiannya

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 17:27 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Lampung Timur -

Pria di Lampung Timur, Lampung, berinisial IF (24) ditusuk oleh temannya sendiri hingga tersungkur dan diselamatkan warga. Aksi penyelamatan IF disiarkan secara langsung di media sosial.

"Iya betul," ujar Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan ketika dikonfirmasi, Senin (15/3/2021). Wawan membenarkan ketika ditanya soal ada tidaknya peristiwa penusukan serta aksi penyelamatan korban yang disiarkan secara live di media sosial.

Penusukan itu terjadi di Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, Lampung, pada Sabtu (13/3) pukul 12.00 WIB. Awalnya, korban berboncengan naik sepeda motor dengan 2 temannya ke Desa Gunung Mas untuk berjualan. Korban merupakan seorang sales regulator gas.

"Sesampainya di Jalan dusun Demak kecamatan Marga sekampung, Kabupaten Lampung Timur, korban disuruh turun dari sepeda motor kemudian langsung ditusuk oleh pelaku yang mengenai perut korban, paha korban dan telapak tangan kiri korban menggunakan pisau sepanjang kurang lebih 12 cm," kata Wawan.

Setelah menusuk, para pelaku mengambil barang milik korban, di antaranya dompet, ransel berisi selang regulator gas, serta ponsel. Pelaku lalu kabur.

Kemudian, sejumlah warga menemukan tubuh korban sudah tersungkur di jalan. Korban pun dilarikan ke rumah sakit setempat. Aksi penyelamatan ini disiarkan langsung melalui Facebook milik saksi berinisial R.

Wawan memastikan R berinisiatif merekam aksi penyelamatan korban. Wawan menyebut R hanya ingin sekedar eksis.

"Yang nyiarkan itu dia semacam wartawan online dan punya, sebuah LSM, jadi dia mau eksis, langsung dia (merekam), tidak tahu dengan persetujuan korban (atau tidak) dia langsung live FB," lanjutnya.

Kondisi korban kini sudah stabil. Namun, polisi masih belum bisa meminta keterangan korban secara lengkap. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Pelaku berkawan dengan korban, korban sering menginap di rumah pelaku, temannya pelaku dimaksud juga pernah kerja dengan korban selama 6 bulan," papar Wawan.

Lihat juga Video: Penyelamatan 4 Orang Jatuh ke Danau Beku Terekam Kamera

[Gambas:Video 20detik]




(isa/idh)