detikcom Do Your Magic

Jl Raya Legok Kabupaten Tangerang Rusak, Warga Harapkan Perbaikan

Nisrina Khairunnisa - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 12:26 WIB
Kerusakan di Jl Raya Legok, di pertigaan Legok-Kelapa Dua-Karawaci. 13 Maret 2021. (Nisrina Chairunisa/detikcom)
Kerusakan di Jl Raya Legok, di pertigaan Legok-Kelapa Dua-Karawaci. 13 Maret 2021. (Nisrina Chairunisa/detikcom)
Kabupaten Tangerang -

Bertahun-tahun warga Legok dan sekitarnya dihadapkan oleh kondisi jalan raya yang rusak, yakni Jl Raya Legok. Jalan ini adalah akses utama ke arah Karawaci menuju Jakarta. Warga menyampaikan harapan.

"Semoga cepat diperbaiki secara berkala. Kondisi jalan rusak dan hancur sering membuat kemacetan panjang dan risiko kecelakaan yang cukup tinggi terutama bagi kendaraan beroda dua. Apalagi kalau musim penghujan, lebih parah lagi." kata Caca, 19 tahun, warga Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (15/3/2021).

Caca adalah mahasiswi jurusan Farmasi yang sehari-hari mengendarai sepeda motor melewati Jl Raya Legok. Menurutnya, peningkatan mutu material dan metode pembuatan jalan juga harus lebih diperhatikan supaya kualitas struktur jalanan lebih kokoh.

Kerusakan Jl Raya Legok Banten, di sekitar pertigaan Legok-Curuk-Karawaci. 13 Maret 2021. (Nisrina Chairunisa/detikcom)Kerusakan Jl Raya Legok Banten, di sekitar pertigaan Legok-Curuk-Karawaci. 13 Maret 2021. (Nisrina Chairunisa/detikcom)

Jl Raya Legok ini bukannya tidak pernah diperbaiki, namun kerusakan selalu saja menyusul tak lama setelah perbaikan selesai.

"Udah biasa sih orang sini, adaptasi aja. Setahun sekali suka ada perbaikan, mungkin ini karena pandemi ya jadi udah lumayan lama dibiarin," ungkap Ibu Nisa, penjual gorengan yang ditemui detikcom di pertigaan Jl Legok-Serpong-Karawaci, Sabtu (13/03) lalu.

Selanjutnya, warga menengarai kerusakan gara-gara truk berat lewat terus: