Curi 25 Suku Cadang Mobil di Gudang, Pria di Makassar Dibekuk Polisi

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 14 Mar 2021 23:02 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Aparat kepolisian menangkap dua orang remaja yang masih berusia 15 tahun dan 17 tahun di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka berdua dibekuk lantaran tertangkap basah tengah melakukan pencurian di dalam sebuah gudang.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Timsus Polsek Tallo yang tengah melakukan patroli di wilayah hukumnya mendapatkan informasi dari pemilik gudang di Jalan Regge, Makassar. Polisi yang bergerak cepat ke lokasi, mendapati para pelaku tengah berusaha keluar dengan memanjat pagar gudang.

"Pada saat Timsus melakukan mobile hunting wilayah dan menerima panggilan via telepon dari salah seorang pemilik gudang di jalan Regge bahwa gudangnya telah di masuki pencuri, menindak lanjuti laporan tersebut, Timsus mendatangi TKP mendapati beberapa remaja sedang memanjat pagar gudang untuk keluar," ujar Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriyadi, pada Minggu (14/3/2021).

Para pelaku yang mengetahui kedatangan anggota di lokasi pun langsung kabur kocar-kacir dengan membawa puluhan onderdil suku cadang mobil yang dicurinya dari dalam gudang. Namun, polisi yang sigap dan melakukan pengejaran berhasil menggagalkan usaha para pelaku yang hendak kabur.

"Melihat kedatangan Timsus, remaja tersebut berlarian hingga dilakukan pengejaran dan didapat 2 orang bersama barang yang telah diambil dalam gudang berupa spare part mobil," kata Edhy.

Selain membekuk pelaku, polisi juga turut menyita puluhan onderdil suku cadang mobil yang berhasil dicuri oleh para pelaku.

"Barang bukti spare part mobil dengan jumlah dua puluh lima buah," tutur Edhy.

(dwia/dwia)