Polisi Koordinasi ke Kedubes Jerman soal Jenazah WNA yang Dibunuh di Tangsel

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 14 Mar 2021 16:27 WIB
Jumpa pers kasus pembunuhan WNA dan istri di Tangsel
Jumpa pers soal pembunuhan pasutri di Tangsel. (Afzal/detikcom)
Tangerang Selatan -

Satu korban pembunuhan di Tangerang Selatan (Tangsel), KEN (85), merupakan warga negara Jerman. Polisi pun telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman terkait jenazah korban.

"Kebetulan kami sudah koordinasi ke pihak kedutaan Jerman berhubungan dengan jenazah yang harus dikoordinasikan dengan pihak keluarga dari Jerman" kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Mapolres Tangsel, Minggu (14/3/2021).

Iman tidak menjelaskan apakah jenazah korban akan dipulangkan ke Jerman. Dia mengungkapkan pihaknya akan bertemu dengan pihak Kedubes Jerman besok.

"Hari Senin dari pihak kedutaan akan datang untuk koordinasi dengan kita," ujarnya.

KEN menjadi korban pembunuhan bersama istrinya, NS (53), di rumahnya pada Jumat (12/3) di Serpong, Tanggerang Selatan, Banten. Pelaku dengan inisial WA (22) membunuh korban karena sakit hati sering dihina selama bekerja di rumah korban.

"Tersangka merasa sakit hati karena sering dihina dengan kata-kata kasar," lanjutnya.

Diketahui, WA merupakan kuli bangunan yang sempat bekerja merenovasi rumah korban. WA sempat kabur menuju rumah saudaranya di daerah Tambun, Bekasi.

"Kemudian menuju Stasiun Kota Tua Jakarta dengan menggunakan ojek online untuk pergi menggunakan kereta api ke wilayah Tambun, Bekasi," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra kepada wartawan di Mapolres Tangsel di waktu yang sama.

Polisi dari tim gabungan Satreskrim Polres Tangsel yang telah mengetahui keberadaan pelaku langsung mengejarnya. Akhirnya, WA berhasil ditangkap polisi pada Sabtu, 13 Maret 2021, di Tambun Utara, Bekasi.

(mae/mae)