Diduga Lecehkan Perayaan Nyepi, Admin Akun FB Abdilah Pulukan Bali Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 16:26 WIB
Hari Raya Nyepi 2020 jatuh pada hari ini, umat Hindu menggelar perenungan melalui penyepian. Begini sepinya Bali saat warganya menjalani catur brata atau penyepian.
Ilustrasi perayaan Nyepi saat pandemi COVID-19 di Bali (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Denpasar -

Admin akun Facebook (FB) Abdilah Pulukan Bali diamankan oleh Polsek Pekutatan, Jembrana, Bali. Dia diamankan lantaran posting-an yang dianggap melecehkan Hari Raya Nyepi.

"Polsek Pekutatan yang mengamankan. Kita di Polda yang mendalaminya," kata Kasubdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Putu Suinaci saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/3/2021).

Setelah diamankan, Jumat (12/3), pemilik akun FB tersebut serta perkaranya dilimpahkan ke Polda Bali. Suinaci mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap posting-an tersebut. Posting-an yang diperkarakan saat ini sudah menghilang.

Kepada polisi, pemilik akun FB Abdilah Pulukan Bali juga tidak mengakui itu posting-an dirinya. Pemilik berdalih akun media sosial tersebut diretas oleh orang lain.

"Masih dilakukan pendalaman karena posting-an sudah tidak ada. Nah, kita sedang dalami di-hack atau tidaknya itu," terang Suinaci.

Berdasarkan penelusuran detikcom, posting-an dugaan pelecehan terhadap Hari Raya Nyepi tersebut memang sudah tidak ada. Akun Abdilah Pulukan Bali terlihat terakhir memperbarui foto profil pada 2 Februari 2021.

Simak juga 'BNPB Larang Warga ke Luar Kota Selama Libur Isra Mikraj dan Nyepi':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)