Lalin ke Arah Puncak Lancar, Pemobil Tak Bawa Surat Antigen Diputar Balik

Ashri Fathan - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 13:33 WIB
Lalin arah Puncak, Bogor, dari Simpang Gadog lancar, Kamis (11/3/2021) pukul 12.45 WIB.
Lalin arah Puncak, Bogor, dari Simpang Gadog lancar. (Ashri Fathan/detikcom)
Bogor -

Lalu lintas ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, siang ini terpantau lancar. Kendaraan bisa melaju tanpa hambatan.

Pantauan detikcom, lalu lintas ke arah Puncak dari Simpang Gadog, Bogor, Kamis (11/3/2021) pukul 12.45, lancar. Pedagang terlihat menawarkan dagangannya ke pengendara yang terhenti karena rambu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Sejumlah polisi lalu lintas juga terlihat berjaga di lokasi. Rekayasa lalu lintas one way atau satu arah juga belum diberlakukan.

Polisi pagi tadi, pukul 08.00-10.00 WIB, menggelar operasi yustisi. Kendaraan, baik roda dua maupun empat, diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat rapid antigen.

"Pagi tadi kami melaksanakan operasi yustisi di depan Pospol Gadog. Didapati hasil, 650 kendaraan yang kami putar balik karena tidak membawa surat rapid antigen. Operasi kami lakukan di sembilan titik," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Ducky Pranata saat diwawancarai di Simpang Gadog.

Personel kepolisian juga telah ditempatkan di beberapa titik di Puncak yang rawan kemacetan, seperti di Megamendung dan Masjid Atta'awun. Bila terjadi kemacetan, kebijakan one way bisa saja dilakukan.

"Apabila nanti juga ada kepadatan, kami akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas one way. Ini dilaksanakan situasional," sebut Dicky.

Simak video 'Operasi Yustisi di Puncak, 650 Kendaraan Tak Bawa Surat Antigen':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)