detikcom Do Your Magic

Guiding Block Tunanetra Nabrak Tiang, Ini Kata Anies Baswedan

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 12:51 WIB
Anies tinjau trotoar Sudirman-Thamrin (Fida/detikcom)
Ilustrasi. Gubernur Anies Baswedan, foto diambil sebelum pandemi COVID-19. (Fida/detikcom)
Jakarta -

Guiding block sebagai penunjuk jalan untuk tunanetra yang ada di trotoar di Jalan Veteran I punya arah menabrak tiang. Pemerintah Provinsi DKI dikritik lantaran fasilitas umum tersebut berpotensi mencelakakan penggunanya. Gubernur Anies Baswedan memberikan tanggapan.

Anies Baswedan mengatakan Ibu Kota memiliki banyak kekurangan. Dia lantas berterima kasih kepada warga yang telah mengingatkan kekurangan tersebut

"Kalau Anda mau cari yang kurang, saya rasa kota ini punya koleksi kekurangan yang cukup banyak. Kita terima kasih kepada masyarakat yang ikut mencari hal-hal yang kurang sehingga kita bisa perbaiki," ujar Anies kepada detikcom saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakpus, Kamis (11/3/2021).

Anies mengatakan, stok kekurangan di Ibu Kota ada di mana-mana, begitu pula dengan kelebihannya. Karena itu, dia meminta masyarakat turut membantu melaporkan ke Pemprov DKI apabila menemukan fasilitas umum yang perlu diperbaiki.

D Jl Veteran I Jakarta Pusat, guding block terhalang oleh tiang lampu Penerang Jalan Umum (PJU).Di Jalan Veteran I, Jakarta Pusat, guiding block terhalang oleh tiang lampu penerangan jalan umum. (Afzal Nur Iman/detikcom)

"Ini juga bagian dari koreksi untuk jajaran. Jadi kita senang dengan masukan-masukan seperti itu, dan kita melihatnya sebagai bagian dari terus-menerus melakukan perbaikan," kata Anies.

Selanjutnya, kritik dari pejalan kaki untuk Pemprov DKI:

Simak juga 'Tips Bantu Tunanetra Akses Media Sosial Pakai Fitur Alt Text':

[Gambas:Video 20detik]