Ma'ruf Amin Resmikan Gerakan Isi Masjid dengan Sejuta Sajadah Pelindung COVID

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 12:01 WIB
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini meresmikan peluncuran 'Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1.000.000 Sajadah Pelindung Covid-19'. Ma'ruf berharap gerakan ini bisa membantu proses percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Saya berharap dapat diimplementasikan di tingkat masyarakat secara tepat sasaran dalam rangka membantu proses percepatan penanganan Covid-19 yang berbasis masyarakat, termasuk dalam memanfaatkan masjid sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam berupaya dan bahu membahu mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang menjadi ujian bagi kita semua," kata Ma'ruf dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Ma'ruf juga mengapresiasi gerakan yang digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ini. Dia juga mendukung inisiatif Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila yang memanfaatkan masjid sebagai sarana pendidikan.

"Saya juga mendukung inisiatif Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila untuk memanfaatkan masjid/rumah ibadah tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga menjadi sarana pendidikan dan pembinaan umat, termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan risiko bencana khususnya pandemi Covid-19," katanya.

Ma'ruf berharap gerakan ini dapat diimplementasikan di seluruh daerah melalui cabang organisasi Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengingat, penanganan COVID-19 butuh kerja sama masyarakat.

"Kita semua memahami, bahwa dalam menangani wabah Covid-19 dibutuhkan rasa optimisme dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, serta tetap berdoa kepada Allah SWT agar kondisi dapat segera normal kembali dan kita semua terhindar dari segala bentuk bencana di masa yang akan datang," ujar Ma'ruf.

(mae/imk)