Laka Bus Maut di Sumedang: 22 Tewas, 28 Luka-luka dan 4 Dalam Pencarian

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 01:37 WIB
Bandung -

Kecelakaan maut bus masuk jurang mengakibatkan puluhan orang tewas. Selain korban tewas, ada juga korban luka berat dan masih dalam pencarian.

"Rinciannya luka ringan 15 orang, luka berat 13 orang kemudian meninggal 22 orang dan dalam pencarian empat orang. Kami hitung 62 itu berdasarkan kursi bus itu terisi penuh," ucap Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriyono kepada wartawan, Kamis (11/3/2021) tengah malam.

Supriyono mengatakan korban terakhir berhasil dievakuasi oleh tim gabungan. Korban berjenis kelamin laki-laki itu dievakuasi dari dalam bus.

"Terakhir jam 00.05 kita sudah berhasil atau unsur SAR berhasil mengevakuasi korban yang terjebak di dalam bus jenis kelamin laki-laki langsung dievakuasi ke RSUD Sumedang," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi terhadap empat orang yang masih terjebak di sekitar lokasi kejadian.

"Kita maksimalkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban empat tersebut yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus," tutur dia.

Sebelumnya, Sebuah bus terperosok masuk ke dalam area perkebunan di Wado, Kabupaten Sumedang. Diketahui terdapat korban dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021) malam. Dari foto-foto yang beredar, bus terlihat sudah dalam posisi terbalik.

"Iya benar ada kecelakaan. Nanti sebentar ya," ucap Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam saat dikonfirmasi detikcom.

(dir/maa)