Yasonna Lantik Komjen Andap Budhi Revianto Jadi Sekjen Kemenkum HAM

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 00:23 WIB
Yasonna Laoly (kanan) saat pelantikan Sekjen Kemenkum HAM (dok. Istimewa)
Foto: Yasonna Laoly (kanan) saat pelantikan Sekjen Kemenkum HAM (dok. Istimewa)
Jakarta -

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, melantik sejumlah pejabat di kementerian yang dipimpinnya. Salah satunya adalah Komjen Andap Budhi Revianto yang dilantik menjadi Sekjen Kemenkum HAM.

"Di antara yang saya lantik hari ini adalah Saudara Andap Budhi Revianto sebagai Sekjen," ujar Yasonna, Rabu (10/3/2021).

Momen pelantikan Andap itu diunggah Yasonna dalam akun Instagram-nya, @yasonna.laoly. Yasonna bercerita soal caranya memilih orang untuk mengisi jabatan strategis di Kemenkum HAM.

"Sederhana saja, tunjukkan kemampuan dan prestasi kinerja. Selain itu, jaga integritas. Terdengar mudah, tapi belum tentu semua bisa melakukannya," ujar Yasonna.

Dia mengatakan prinsip tersebut telah ditekankan kepada jajarannya. Dia meminta para pejabat yang baru dilantik tidak sekadar menjadi bos.

"Saya minta kepada mereka untuk betul-betul menjadi pemimpin di lingkungan kerjanya, bukan sekadar bos. Jangan sekadar bersungut-sungut bila ingin diberi kepercayaan, melainkan senantiasa perluas wawasan dan kerahkan seluruh kemampuan terbaik," tuturnya.

Andap bukan orang baru di Kemenkum HAM. Dia sempat mengisi jabatan Inspektur Jenderal Kemenkum HAM.

Posisi yang ditinggal oleh Andap bakal diisi Razilu. Pelantikan Irjen Kemenkum HAM, Razilu juga digelar hari ini.

"Dengan pengalaman tugas selama ini, saya percaya mereka bisa menjadi motor penggerak kinerja Kemenkum HAM," ujarnya.

(haf/haf)