Belum Diterima Yasonna, Benarkah Hasil KLB PD Sudah Didaftarkan ke Kumham?

ADVERTISEMENT

Belum Diterima Yasonna, Benarkah Hasil KLB PD Sudah Didaftarkan ke Kumham?

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 17:20 WIB
Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).  Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. ANTARA FOTO/Endi Ahmad/Lmo/aww.
Kubu KLB Demokrat Deli Serdang (ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
Jakarta -

Kubu yang mengklaim dari kongres luar biasa atau KLB Partai Demokrat (PD) Deli Serdang, Sumut, mengaku sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke Kemenkumham. Benarkah hasil KLB Demokrat sudah didaftarkan ke Kemenkumham?

Penyerahan berkas pendaftaran hasil KLB diklaim telah dilakukan kemarin, Selasa (9/3/2021) siang. Berkas tersebut diserahkan oleh tim formatur bagian hukum.

"Tim kami, formatur bagian hukum. Kami tadi mengecek tapi baru diterima, saya tunggu satu dua hari mengenai hasil laporan kita tadi ke Kemenkumham," kata panitia OC KLB Demokrat Deli Serdang Ilal Ferhard saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (9/3).

Perihal penyerahan berkas ke Kemenkumham tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Badan Komunikasi PD versi KLB, Razman Arif Nasution. Namun Razman mengaku tidak ikut menyerahkan.

"Pukul 02.00 WIB (siang). Saya tadi tidak ikut karena saya lagi memverifikasi yang lain-lain tadi," ujarnya, kemarin.

Namun, pada hari yang sama, malam harinya, Menkumham Yasonna H Laoly mengaku belum menerima berkas yang diserahkan kubu KLB.

"Belum, belum saya terima," kata Yasonna, kepada wartawan, Selasa (9/3) pukul 22.42 WIB.

Hari ini, Razman kembali dimintai konfirmasi perihal pendaftaran hasil KLB Demokrat Deli Serdang ini Razman Arif. Tapi Razman justru mengaku belum tahu.

"Belum tahu. Nanti kalau sudah ada info akan dikabari," kata Razman kepada wartawan, Rabu (10/3/2021). Razman menjawab pertanyaan, apa benar hasil KLB Deli Serdang sudah didaftarkan ke Kemenkumham.

Namun setelah itu, Razman menjelaskan maksud pernyataannya. Dia menyebut kubu KLB tidak mengutus banyak orang untuk mendaftarkan hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham.

"Bukan saya yang belum tahu, tapi kami memang kalau mendaftarkan ke Kemenkumham tidak ramai-ramai dan bawa media. Kami hanya mengutus satu atau dua orang saja. Nanti kalau sudah selesai pendaftaran kami info ke media. Sebagai Ketua Badan Komunikasi Publik, tentu tidak semua saya info," paparnya.

Razman juga menegaskan pihaknya belum mau memberitahukan perihal pendaftaran hasil KLB Demokrat secara terbuka.

"Kami belum mau memberitahukan secara terbuka tentang pendaftaran hasil KLB, dan waktunya kami info," sebut Razman.

Terpisah, Ilal Ferhard kembali menegaskan hasil KLB Demokrat sudah dibawa ke Kemenkumham kemarin. Namun, karena masih ada revisi susunan pengurus DPP, berkasnya akan diserahkan kembali besok.

"Sudah kemarin. Tapi karena masih ada revisi-revisi pengurus DPP, maka besok dibawa ke Kemenkumham-nya," ucap Ilal, hari ini.

Namun diketahui, besok, 11 Maret, merupakan tanggal merah atau hari libur Isra Mikraj.

(hel/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT