Rizky Billar Dicecar 24 Pertanyaan soal Kerumunan di Restoran

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 17:18 WIB
Rizky Billar penuhi undangan klarifikasi polisi soal kerumunan.
Rizky Billar memenuhi undangan klarifikasi polisi soal kerumunan. (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Polisi memanggil artis Rizky Billar untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan pembukaan restoran yang dihadirinya. Rizky Billar dicecar 24 pertanyaan oleh penyidik.

"Bahwa tadi kita sudah meminta wawancara dan klarifikasi dari saudara RB. Dari hasil keterangannya nanti akan kita lakukan gelar perkara hasil penyelidikan. Nanti kita juga mesti koordinasi dengan Polres. Pertanyaan ada 24," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (10/3/2021).

Agung belum dapat memastikan ada-tidaknya unsur pidana terkait kerumunan tersebut. Dia menyebut pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Karena ini masih proses penyelidikan, penyelidikan itu kita masih mencari apakah ada unsur pidananya atau tidak. Kalau ada unsur pidananya mungkin kita tingkatkan menjadi penyidikan, tapi kalau tidak ada unsur pidananya nanti coba kita hentikan penyelidikannya," bebernya.

Lebih lanjut Agung belum menentukan apakah perlu memanggil Rizky Billar kembali atau tidak. Sedangkan untuk masalah pelanggaran protokol kesehatan sendiri, Agung menyebut hal itu menjadi tugas Satpol PP.

"Kalau masalah pelanggaran prokes sebenarnya yang lebih pantas menjawab dari Satpol PP. (Kemungkinan panggil Rizky Billar lagi) sementara ini baru cukup ya, kita lihat perkembangannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Satpol PP membubarkan kerumunan pada pembukaan restoran di Tanjung Duren, Jakbar, yang dihadiri oleh Rizky Billar, Minggu (8/3). Polisi sendiri akan memanggil Rizky Billar untuk dimintai keterangan terkait kerumunan di restoran yang juga miliknya itu.

Rizky Billar meminta maaf soal kerumunan tersebut. Ia mengaku kejadian itu di luar dugaannya.

"Ketika banyak orang yang datang itu di luar kuasa saya. Dan intinya saya juga mohon maaf kepada warga sekitar atas keramaian yang terjadi atas kerumunan yang terjadi, karena itu terjadi di luar kuasa saya," kata Rizky Billar di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2021).

Rizky Billar datang ke Polsek Tanjung Duren untuk memenuhi undangan klarifikasi terkait kerumunan di pembukaan restorannya itu. Rizky Billar mengaku tidak berniat menimbulkan kerumunan di pembukaan restoran tersebut.

Kekasih Lesty Kejora itu mengaku datang ke lokasi sebagai pemilik untuk meresmikan pembukaan restoran miliknya.

"Saya tidak ada niat seperti itu. Saya datang untuk, datang sebagai owner ya udah ada peresmian cabang baru saya, saya dateng, saya potong pita, mampir sebentar, makan abis itu saya pulang," paparnya.

(mei/mei)