Soal Kerumunan di Restoran, Rizky Billar Mengaku Sudah Ingatkan Fans

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 16:37 WIB
Satpol PP bubarkan kerumunan dari grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar (istimewa)
Satpol PP membubarkan kerumunan pada grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kehadiran artis Rizky Billar pada pembukaan restoran di Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu telah menimbulkan kerumunan. Rizky Billar mengaku sudah mengingatkan fans-nya agar tidak berkerumun.

"Jadi ketika saya dateng, saya juga sempat mengingatkan kepada mereka untuk menjaga kesehatan, jadi sebelumnya saya sudah mengingatkan," kata Rizky Billar setelah diminta klarifikasi di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (10/3/2021).

Namun rupanya fans yang datang begitu ramai. Rizky Billar mengaku hal itu di luar dugaan dan kehendaknya.

"Dan begitu saya dateng, saya lihat rame, saya juga sudah mengingatkan. Tapi namanya fans ketemu idolanya, ya itu di luar kehendak saya. Yang pasti saya pertama sudah mengingatkan," imbuhnya.

Rizky Billar kemudian meminta maaf karena kerumunan itu. Peristiwa itu jadi pembelajaran baginya dan pihak manajemen.

"Dampaknya pasti pelajaran besar buat Billar, pelajaran juga buat pihak manajemen dan semuanya," kata Derry, manajer Rizky Billar.

Derry menambahkan, pihaknya telah meminta manajemen restoran menertibkan tamu yang hadir. Namun Derry mengaku kejadian itu di luar perkiraan.

"Gue udah bilang berapa kali ke pihak manajemen untuk merapikan itu. Tapi kadang ya itu kan di luar kuasa kita, kalau seandainya ibu-ibu datang tiba-tiba udah kita tutup gerai tutup semuanya, tapi mereka tetap ada di sana," jelas Derry.

"Kalau kita usir mereka secara fisik, secara kasar itu nggak mungkin, kita udah omongin secara omongan termasuk wartawan, saya udah bilang agak ke sini, agak ke sini tapi tetep terjadi kan. Gitu," sambungnya.

Derry juga menyampaikan permintaan maaf soal kejadian itu. Menurutnya, pihaknya tidak pernah mengundang orang untuk datang ke restoran.

"Seenggaknya dari pihak Billar pun, dari pihak Raja (Raja Se'i), kita semua minta maaf kalau seandainya sudah terjadi kerumunan, padahal tidak ada niat untuk mengundang orang datang ke sana," tandas Derry.

(mei/mei)