Ungkap Banyak Kasus Narkoba, Kinerja Polres Jakbar Diapresiasi Ketua MPR

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 00:35 WIB
Polres Jakbar bongkar ladang ganja di Sumut, 114,5 ton ganja disita.
Foto: Polres Jakbar bongkar ladang ganja di Sumut, 114,5 ton ganja disita. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Polres Metro Jakarta Barat. Banyaknya kasus narkoba yang diungkap membuktikan Polres Jakbar komitmen dalam pemberantasan narkoba.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, upaya polisi dalam memberantas narkoba telah menyelamatkan banyak generasi bangsa. Di sisi lain, Bamsoet juga mengapresiasi karena Polres Jakbar dinilai tidak pandang bulu dalam mengungkap kasus narkoba.

"Maraknya penyalahgunaan narkoba menjadi suatu penyakit yang sudah lama merusak generasi muda di Indonesia, tak terkecuali yang ada di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Barat. Untuk itu, saya apresiasi sepenuhnya atas kinerja Polres Metro Jakarta Barat yang secara masif mengungkap peredaran gelap narkoba yang tanpa pandang bulu," ujar Bamsoet dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Bahkan, di masa pandemi COVID-19 ini, Satresnarkoba Polres Jakarta Barat tidak mengenal lelah menangkap para pelaku jaringan narkoba Bamsoet berharap kinerja yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Barat dapat ditiru oleh jajaran Polres lain. Tujuannya, agar Indonesia bebas dari narkoba.

"saya sangat mengapresiasi kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo beserta jajarannya atas semua kerja kerasnya. Keberhasilan ini merupakan barometer yang harus diikuti oleh Polres di jajaran Polda Metro Jaya khususnya sehingga, hal ini tentunya bisa memberi rasa tenang dan aman bagi masyarakat, khususnya kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba," tutur Bamsoet.

Untuk diketahui, sejak awal 2021 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengungkap banyak kasus narkoba, mulai dari pelaku penyalahgunaan narkoba hingga tingkat bandar. Sejumlah public figure diciduk polisi karena menyalahgunakan narkotika.

Sebut saja, mulai dari Jennifer Jill hingga suami artis Nindy Ayunda Askara Parasady Harsono. Sejumlah pengedar hingga bandar yang ditangkap pun bukan kaleng-kaleng.

Salah satunya, pengungkapan 114,5 ton ganja dari ladang seluas 12 Ha di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Dalam kasus ini Polres Jakbar menangkap 9 tersangka.

Pengungkapan ladang ganja di Sumut ini juga mendapat apresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Saya apresiasi kepada tim, di depan ini kita bisa lihat ada ganja yang sudah siap kemas dan penyisihan barang bukti ganja dan yang sudah dimusnahkan ada 114 ton bibit ganja yang siap panen," kata Fadil di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021).

(mea/mea)