detikcom Do Your Magic

Disebut Jalur Alternatif Macet Jl Moh Kahfi I, Begini Penampakan Jl Aselih

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 11:59 WIB
Jl Aselih disebut Dishub Jaksel sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl Moh Kahfi 1.
Jl Aselih disebut Dishub Jaksel sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl Moh Kahfi 1. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menyebut sedang mengkaji Jl Aselih, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebagai jalur alternatif menghindari kemacetan di Jl Moh Kahfi I. Begini penampakan jalan tersebut.

detikcom mencoba menelusuri jalan tersebut pada Selasa (9/3/2021) pukul 11.00 WIB. Jl Aselih berjarak hampir 1 kilometer dari Pertigaan Jl Brigif. Jalannya berada sebelum Pasar Timbul jika dari arah Tanah Baru.

Jalan tersebut tidak terlalu lebar dan banyak tikungan. Badan jalan hanya sekitar 2-3 meter. Di beberapa badan jalan, mobil harus bergantian lewat ketika berpapasan dengan mobil lain. Jalan tersebut merupakan jalan permukiman. Di kanan kiri jalan berjejer rumah.

Jaklingko 64 rute Lenteng Agung-Aselih juga melewati jalan ini. Ujung jalan tersebut merupakan Jl Krukut Raya, yang sudah memasuki wilayah Cinere, Depok.

Jl Krukut Raya sendiri bisa digunakan untuk menuju Depok atau ke arah Pondok Labu tanpa harus melewati Jl Brigif. Siang ini kondisi jalan cukup sepi. Jadi hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk sampai di Jl Raya Krukut dari Jl Moh Kahfi I melalui Jl Aselih.

Jl Aselih disebut bisa menjadi alternatif oleh Dishub Jakarta Selatan. Namun, untuk memastikan jalur tersebut bisa dijadikan alternatif, pihak Dishub harus berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Itu kita harus kordinasi juga dengan lantas (lalu lintas) di sana, sekiranya memang perlu, ya perlu juga," ujar kata pejabat Pusat Informasi Data Satpelhub Jagakarsa Bayu Kuswara di kantornya Jl Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

Jl Aselih disebut Dishub Jaksel sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl Moh Kahfi 1.Jl Aselih disebut Dishub Jaksel sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl Moh Kahfi 1. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Lihat juga video 'Sempat Bikin Celaka, Jalan Seberang Metropolitan Mall Bekasi Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)