Pengurus Divaksinasi, Muhammadiyah Minta Warga Yakin Vaksin Corona Halal

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 09:58 WIB
Vaksinasi Corona di Kantor PP Muhammadiyah (Wilda-detikcom)
Vaksinasi Corona di Kantor PP Muhammadiyah (Wilda/detikcom)
Jakarta - Pimpinan dan pengurus PP Muhammadiyah menjalani vaksinasi Corona atau COVID-19. Ada 500 orang terdiri atas pimpinan dan pengurus Muhammadiyah yang divaksinasi COVID-19 di Jakarta hari ini.

"Hari ini kan serentak vaksin di PP Jakarta dan PP Yogyakarta yang untuk Jakarta 500," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada wartawan di Gedung Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Mu'ti menerangkan, vaksinasi ini juga menyasar majelis lembaga dan sejumlah rektor perguruan tinggi di bawah naungan Muhammadiyah. Mu'ti menyebut vaksinasi di Gedung Pusat Muhammadiyah ini akan berlangsung hingga besok.

"Bukan hanya pengurus ada organisasi otonom, ada majelis lembaga, ada rektor Uhamka, UMJ. Kebetulan yang di Jakarta ini untuk pimpinan yang di Jakarta kemudian pimpinan amal usaha pimpinan wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah, serta majelis dan lembaga serta ortom yang ada kantor pimpinan pusat Muhammadiyah Jakarta," tuturnya.

"Vaksin hari ini dan besok, semua ada daftar undangan dan sudah mendaftarkan secara resmi dalam dua hari ini," sambungnya.

Mu'ti meminta masyarakat tidak ragu akan vaksin COVID-19 yang telah dinyatakan halal oleh MUI serta dipastikan aman oleh BPOM itu. Mu'ti mengatakan vaksinasi itu merupakan wujud usaha untuk menjaga kesehatan.

"Karena itu, maka masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi karena secara zat yang vaksinasi itu kan oleh Majelis Ulama dinyatakan halal dan oleh BPOM juga dinyatakan halal," ujarnya.

"Karena itu kami mengajak kepada masyarakat untuk yang mengikuti vaksinasi karena ini bagian dari ikhtiar kita dan bagian dari kita beribadah memenuhi perintah agama untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan menjaga kesehatan masyarakat," sambungnya.

Simak juga 'Ini Tiga Vaksin Produksi Sinovac Asal China yang Dihalalkan MUI':

[Gambas:Video 20detik] (whn/haf)