Membaca Gestur Kaesang Mengungkap Putus dengan Felicia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 15:28 WIB
Kaesang klarifikasi hubungan dengan Felicia
Foto: Tangkapan layar video klarifikasi Kaesang (dok. istimewa)
Jakarta -

Kaesang Pangarep memberikan klarifikasi terkait heboh kabar putusnya hubungan dengan Felicia Tissue. Kaesang mengaku sempat dimaki saat putus. Ada sejumlah makna yang tertangkap dari pernyataan Kaesang ini.

Analisis ini disampaikan pakar gestur Handoko Gani, yang merupakan instruktur ahli deteksi kebohongan dari dunia sipil yang memiliki gelar diploma di bidangnya serta terotorisasi dalam penggunaan alat layered voice analysis (LVA). Mulanya, Handoko mengungkap gestur Kaesang saat memaparkan kronologi putusnya hubungan dia dengan Felicia.

"Saat ngomong pertengahan Januari, gestur dan mata menunjukkan subject not sure. Ya ini bisa saja disebabkan karena ada masalah lain sebelumnya yang sudah membuat Kaesang nggak nyaman. Dan waktu ngomong pertengahan Januari ini hanyalah gong resmi kepastiannya. Bisa juga karena nggak ingat persisnya atau karena jelas kalimat putusnya atau media mutusinnya nggak proper," kata Handoko kepada detikcom, Senin (8/3/2021).

Handoko mendeteksi adanya missing info dalam pernyataan Kaesang.

"Di dalam video (pernyataan Kaesang) ini, jelas terdapat missing info, yaitu momen atau cara dan di mana putusnya, gara-gara apa putusnya, sebelumnya ada masalah apa, dan kenapa Kaesang diam saja," ungkapnya.

Handoko mengatakan bahwa Kaesang telah berkata jujur dalam pernyataan tersebut. Namun, dia melihat Kaesang menunjukkan gerak-gerik marah.

"Saya menemukan Kaesang berkata jujur. Gerak-geriknya yang tidak nyaman memang karena dia marah dengan apa yang digembar-gemborkan," ujarnya.

Simak Video: Klarifikasi Kaesang Pangarep soal Putus dengan Felicia Tissue

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2