KD Komentari Postingan Ibu Felicia soal Kaesang, Ngaku Tak Tahu Masalahnya

Eva Safitri - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 15:25 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP, Krisdayanti (KD).
Anggota DPR Fraksi PDIP, Krisdayanti (KD). (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Krisdayanti mengomentari unggahan ibunda Felicia Tissue terkait putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Apa maksud komentar KD?

KD awalnya menyematkan komentar dalam unggahan Instagram ibu Felicia Tissue, @meilia_lau. KD berkomentar dengan kalimat 'cici' yang disertai emotikon tangan berdoa.

KD menjelaskan maksud unggahannya. Dia mengaku mengenal baik ibunda Felicia.

"Yang saya panggil 'cici' karena memang saya mengenal baik ibunda," kata KD, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2021).

Anggota DPR Komisi IX ini mengaku tidak tahu akar permasalahan tersebut. Namun, dia mengungkap komentarnya itu adalah bentuk empati.

"Ya mungkin karena saya nggak tahu masalahnya. Saya seperti empati ya, seperti kita panggil 'kaka' aja. Jadi saya memberikan empati itu aja. Jadi 'cici' ya mohon kekuatannya, itu aja," kata KD.

Diketahui, putusnya hubungan Kaesang dengan Felicia ini jadi heboh di media sosial. Kehebohan terjadi karena ibu Felicia me-mention akun media sosial Presiden Jokowi dalam curhatnya di media sosial.

Di akun Instagram, @meilia_lau, ibunda Felicia, mengunggah sebuah foto bersama putrinya dan Kaesang. Dia juga menuliskan Kaesang pernah berjanji menikahi anaknya pada Desember 2020. Tapi ternyata Kaesang disebut menghilang pada Januari 2021.

Pada unggahan itu, ibunda Felicia juga me-mention akun Jokowi. Dilihat, Minggu (7/3/2021), ada tiga unggahan Meilia yang me-mention akun Jokowi.

Kaesang pun sudah angkat bicara terkait persoalan itu melalui video yang diterima detikcom. Dalam video berdurasi 56 detik tersebut, Kaesang, yang berkaus kuning, tampak diwawancara seseorang.

Kaesang sebenarnya enggan berbicara soal masalah asmaranya dengan Felicia. Namun pewawancara merasa Kaesang perlu meluruskan informasi yang beredar luas.

"Itu kan masalah pribadi toh, masalah pribadi ngapain diumbar-umbar, nggak etis," ujar Kaesang seperti dikutip detikcom di video tersebut, Senin (8/3/2021).

Kaesang menjelaskan dia dan Felicia sudah putus hubungan sejak pertengahan Januari 2021. Saat itu dia juga sudah mendapat caci maki.

"Tapi yowislah aku diem aja," ujarnya.

Lihat Video: Klarifikasi Kaesang Pangarep soal Putus dengan Felicia Tissue

[Gambas:Video 20detik]



(eva/zak)